FAS Pastikan Lawan TP di Pilwalkot Parepare, Lima Parpol Usung FAS Maju Pilwalkot

0
94

PAREPARE, — Wacana kotak kosong pada Pemilihan Walikota-Wakil Walikota (Pilwalkot) Parepare 2018 mendatang akhirnya buyar. Lima Partai Politik dipastikan mengusung Faisal Andi Sapada (FAS) sekaligus menjadi lawan berat Petahana Taufan Pawe (TP) yang diusung Partai Golkar.

Kelima parpol tersebut masing-masing NasDem (2 kursi), PKS (2 kursi), PKB (1 kursi), PPP (1 kursi), dan Hanura (2 kursi).

Gabungan lima parpol ini membuat total kursi yang dikantongi FAS adalah 8 kursi di DPRD, dan telah memenuhi syarat pendaftaran sebagai kandidat di KPU yang hanya mempersyaratkan 5 kursi di DPRD Parepare.

Partai pendukung FAS akan diumumkan secara resmi pada deklarasi yang rencananya digelar Desember 2017 atau paling lambat awal Januari 2018 mendatang.

Namun demikian, DPW Nasdem Sulsel rupanya lebih awal mengumumkan partai pengusung FAS yang saat ini menjabat Wakil Walikota Parepare dan diketahui sudah lama pecah kongsi dengan Taufan Pawe.

“Alhamdulillah, FAS sudah mengantongi koalisi partai politik selain NasDem untuk memenuhi syarat pendaftaran sebagai kandidat Pilwakot Parepare,” ujar Wakil Ketua NasDem Sulsel Muh Rajab, yang membidangi media, Jumat (3/11/2017).

Dengan Demikian, FAS memastikan diri maju pada Pilwalkot Parepare usai mengamankan 5 rekomendasi parpol. Adapun target selanjutnya adalah menghimpun kekuatan tersebut dan mulai merencanakan deklarasi bersama.

“Kita juga akan umumkan secara resmi partai pengusung dan pendukung FAS, pada deklarasi nanti,” jelas Sekretaris NasDem Parepare Heri Ahmadi.

FAS juga mendapat dukungan berharga dari partai nonparlemen, yakni Partai Perindo. “Dalam waktu dekat kita fokus di rakernas dulu. Tapi deklarasi kita akan usahakan secepatnya. Intinya, kita sangat siap memenangkan Pilwalkot,” tutup Heri. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here