TNI Gadungan Diringkus Tim Operasi Pekat Lipu

0
141
MAKASSAR — Muh Takwan (23 tahun) diringkus tim operasi Pekat Lipu 2017 setelah melakukan aksi pencurian sepeda motor. Dalam aksinya pelaku kerap membawa senjata api (senpi) dan berpakaian dinas TNI.
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, pelaku tersebut diamankan di BTN Kodam 3 Blok A 4 No 6 Kel Paccerakkang Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar setelah lebih dulu diamankan oleh pihak Kodam Hasanuddin.
“Saat dilakukan penangkapan tersebut anggota yang tergabung dalam operasi pekat lipu dibantu dengan pihak Intel Kodam Hasanuddin,” kata Dicky, Minggu 5 November 2017.
Berdasarkan laporan polisi pelaku melakukan pencurian di Kos Sinar Mulya Jalan Talasalapang Raya pada 30 Oktober 2017. Dicky mengatakan, setelah diintrogasi oleh pihak Intel Kodam Hasanuddin pelaku kemudian diserahkan ke Brigpol Syahiruddin dikarena pelaku bukan Anggota TNI AD.
“Dikarenakan yang bersngkutan bukan anggota TNI. Pelaku diserahkan ke Posko Resmob Polda Sulsel. Anggota langsung melakukan Introgasi awal dan dari hasil introgasi pelaku tersebut mengakui telah melakukn tindak Pidana Curanmor satu unit sepeda motor,” jelas Dicky
Dari tangan pelaku diamankan satu lembar baju Dinas PDH TNI AD berpangkat Peltu. Dan satu buah tas warna loreng TNI. Demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here