UKPP Terbaik Kedua di Sulsel, BPP Tanalili Luwu Utara Mohon Doa Bisa Capai Terbaik di Tingkat Nasional

0
122

LUWU UTARA, CNEWS — Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Tana Lili mendapat apresiasi yang tinggi dari Tim Penilai Abdi Bhakti Tani dari Kementerian Pertanian, saat Kepala BPP Tanalili Made Sudana melakukan ekspose pelayanan publik di Hotel Sahira Bogor, 2 November kemarin. Tampil pertama di hari kedua, Made memaparkan visi dan misi BPP, motto layanan ceria (cepat, efektif, ramah, ikhlas dan akuntabel), dan produk layanan yang disiapkan di BPP serta manfaat yang telah dirasakan masyarakat.

Usai pemaparan berujung pujian itu, Made memohon doa dari masyarakat Luwu Utara agar BPP Tanalili bisa meraih prestasi tertinggi di ajang Abdi Bhakti Tani tingkat nasional.

“Kami butuh dukungan dan doa terbaik dari seluruh masyarakat Luwu Utara agar BPP kami bisa menjadi yang terbaik di ajang ini. Apalagi Tim Penilai mengakpresiasi apa yang kami paparkan dalam ekspose kemarin,” ujarnya

Made yakin atas apa yang telah dilakukan BPP Tanalili dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, khususnya kalangan petani dan swasta. Salah satu yang menjadi unggulan BPP Tanalili adalah inovasi agribisnis cabe yang diharapkan menjadi ikon BPP ke depan.

“Ke depan, melalui inovasi klinik cabe, kita akan motivasi petani untuk memanfaatkan lahan yang ada, mulai dari pekarangan rumah sampai lahan tidur. Dengan budidaya cabai ini, diharapkan sejalan dengan RPJMD Luwu Utara dalam mewujudkan one village one comodity. Kata Made

“Insya Allah dalam dua minggu ke depan, Tim Verifikasi Abdi Bhakti Tani kembali akan mengunjungi BPP kami untuk memastikan pelayanan tersebut betul-betul nyata, bukan sekadar bagus di atas kertas. Nah, setelah itu, baru diumumkan siapa yang terbaik di ajang ini. Dari 36 UKPP yang ikut ajang level nasional ini, tentu kami berharap yang terbaik,” harapnya

Penghargaan Abdi Bhakti Tani adalah penghargaan yang diberikan kepada Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) yang berprestasi dalam meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Tujuannya mendorong dan memotivasi unit pelayanan dalam menggerakkan sumberdaya guna meningkatkan kualitas kinerja pelayanan.

BPP Tanalili merupakan BPP termudah di Kabupaten Luwu Utara karena baru berusia lima tahun pasca pemekaran dari Kecamatan Bone-Bone. (FRANS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here