Jadi Tersangka Korupsi, Jentang Dicegah Keluar Negeri

0
72

MAKASSAR — Soedijo Alimin alias Jen Tang, penggarap reklamasi di Makassar dicekal ke luar negeri oleh penyidik Kejati Sulsel. Saat penyidik mendatangi show room mobil miliknya, PT Jujur Jaya Sakti di Jalan Gunung Bawakaraeng, Rabu, (8/11), untuk menyerahkan surat panggilan pemeriksaan kedua setelah statusnya menjadi tersangka, yang bersangkutan sedang tidak ada di tempat.

“Tersangka Jen Tang sedang tidak di tempat jadi surat panggilannya kami serahkan ke sekuriti. Keterangan sekuriti tadi kalau Jen Tang sudah seminggu tidak pernah muncul di show room sementara kita sengaja datang di sini karena informasinya dia lebih banyak berada di show room dari pada di rumahnya,” kata Ahmadin SH, penyidik Kejati Sulsel.

Menurut Ahmadin, pihaknya belum menelusuri di mana kepastian posisi Jen Tang pasca penetapannya sebagai tersangka, Rabu lalu, (1/11) karena saat ini pihaknya baru melayangkan surat panggilan ke dua. Seandainya setelah panggilan ketiga yang bersangkutan masih mangkir maka akan dijemput paksa.

Yang pasti, kata Ahmadin, pihaknya telah mengeluarkan surat pencekalan terhitung sejak sepekan lalu, bertepatan dengan penetapan Jen Tang sebagai tersangka di kasus dugaan korupsi Rp 500 juta pada kegiatan penyewaan lahan negara dalam kawasan pembangunan proyek nasional Makassar New Port.

Soedijo Alimin alias Jen Tang ditetapkan sebagai tersangka menyusul tiga tersangka lainnya yang kini telah berstatus terdakwa. Ketiga adalah Rusdin, Jayanti Ramli dan Muhammad Sabri.

Rusdin berperan sebagai penerima sewa, Jayanti Ramli mengaku sebagai pemilik lahan, keduanya suruhan Jen Tang. Sementara Muhammad Sabri adalah Asisten I Pemkot Makassar bidang pemerintahan yang memuluskan kegiatan sewa menyewa lahan negara yang terletak di Kelurahan Buloa, Makassa. (mrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here