“Jumpa” Pekan IV DKP Hasilkan Rp 7 Juta Lebih Transaksi Pangan

0
130

Kios Pangan Dekape yang telah di-launching Bupati Luwu Utara pada Jumat 3 November lalu, rupanya menjadi magnet bagi pegawai lingkup Kantor Gabungan Dinas dan Sekretariat Daerah. Dari pantauan media ini, Jumat 24 November kemarin, puluhan pegawai melakukan transaksi di pelataran Kantor Gadis.

Menariknya, Sekretaris Daerah (Sekda) Abdul Mahfud juga ikut melakukan transaksi di Kios Pangan rancangan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) itu. Kepala DKP Armiady dan beberapa pejabat lainnya juga ikut merasakan atmosfer kios pangan yang menawarkan aneka pangan segar, seperti sayuran, buah-buahan, aneka kue olahan, gula merah, ikan, dan ayam.

“Alhamdulillah, jumlah transaksi Jumpa DKP pada pekan IV senilai Rp 7.469.000,” ungkap salah seorang penggagas Kios Pangan, Santy Nur, kepada media ini. Istilah ‘Jumpa’ yang dikatakan Santy merupakan akronim dari ‘Jumat Pangan’ karena transaksi Kios Pangan hanya dilakukan setiap hari jumat. Dan seluruh kelompok binaan DKP  berhak menjual hasil pangan segarnya di kios itu.

Selain pangan segar, Kios Pangan Dekape juga menawarkan cokelat dan kopi khas Luwu Utara, kopi lotong. Bukan itu saja, ada juga kopi arabica yang diracik sendiri oleh barista yang dihadirkan DKP. Sekda bersama pejabat lainnya pun mencicipi kopi sambil bercerita lepas. “Di sini kami juga mewarkan kopi. Info dari barista untuk bukalapak saja dalam waktu 90 menit transaksinya mencapai 450 ribu. Keren idenya,” terang Santy. (frans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here