Rawan Banjir, Warga Dusun Laba, Luwu Utara Minta Pembuatan Bronjong Sungai

0
141

LUWU UTARA, CNEWS — Sejumlah wilayah di Desa Laba, Kabupaten Luwu Utara rawan terjadi bencana banjir, khususnya di Dusun Laba dan Dusun Salu Sule yang terletak di daerah itu. Dengan kondisi tersebut, tentunya dapat menimbulkan dampak buruk jika tidak dilakukan pemasangan bronjong oleh pemerintah setempat. Olehnya warga di wilayah itu meminta pihak terkait untuk memasang bronjong.

“Kami berharap pemerintah daerah segera bisa membangun bronjong di wilayah kami sebagai solusi mengatasi banjir,” ujar Doli, salah satu warga yang tinggal di Dusun Laba kepada Celebesnews pada, Minggu (26/11/2017).

Dengan kehadiran bronjong ini warga berharap pemukiman dan perkebunan warga tidak lagi dilanda banjir, terutama saat memasuki musim penghujan.

“Terutama di dua dusun ini tepi sungai telah mulai mengalami abrasi, sehingga perlu perhatian pemerintah untuk membangun bronjong dan kiranya pihak Dewan juga dapat memperjuangkan masalah ini. Kabutuhan kami untuk pembangunan bronjong ini diperkirakan sekitar 600 meter,” ungkap dia.

Sebelumnya, warga juga menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih atas sejumlah pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah termasuk melalui anggaran APBN.

“Warga yang bermukim di Dusun Laba sangat berterima kasih kepada pemerintah desa laba atas diakomodirnya usulan kami ditahap kedua ini sehingga akses jalan menuju perkebunan kami lebih cepat dan mudah dengan dibangunnya akses jalan warga,” kata Kepala Dusun Laba, Naim. ( LAPORAN : SAMSIR )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here