Bhabinkamtibmas Polsek Malangke Barat, Luwu Utara Tinjau Rumah Warga Terendam Banjir Dari Luapan Sungai Rongkong

0
106

LUWU UTARA, CNEWS — Agar bisa mengetahui situasi kamtibmas dan kondisi Desa maka Bhabinkamtibmas harus aktif untuk memantau Desa binaannya seperti halnya yang di lakukan Brigpol Alfian Irsyan Bhabinkamtibmas Polsek Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara, Senin (27/11/2017) sekitar pukul 10.00 wita.

Brigpol Alfian Irsyan menyambangi Dusun Landongdou, Desa Wara, Malangke Barat untuk melakukan pemantauan akibat terkena banjir dampak dari curah hujan yang tinggi sehingga turut wilayah ini mengalami kebanjiran. Selain itu, banjir yang terjadi juga dipicu luapan alian Sungai Rongkong sehingga wilayah ini tergenang banjir.

Dari pantauannya Brigpol Alfian Irsyan menjelaskan bahwa ketinggian air di wilayah ini tepat Dusun Landongdou, Desa Wara sudah tergenang air setinggi lutur orang dewasa.

Dalam kegiatan ini Brigpol Alfian Irsyan menghimbau kepada warga yang rumahnya mengalami kebanjiran dan warga melintas agar selalu berhati-hati serta memperhatikan jalan.

“Kalau air mulai meningkat agar cepat mengungsi dan sebelum meninggalkan rumah agar rumahnya dikunci karena bisa saja dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, dan secepatnya melapor kepada pemerintah atau anggota polri setempat,” imbuhnya. ( LAPORAN : SAMSIR )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here