Butuh Bantuan, SMP Negeri 4 Mappedeceng, Luwu Utara Minim Kelas, Ruang Perpusakaan Sekaligus Jadi Ruang Guru

0
117

LUWU UTARA, CNEWS — Minimnya fasilitas sarana dan prasarana (sapras) di lingkungan Sekolah, Membuat proses belajar mengajar di SMP Negeri 4 Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara belum sepenuhnya berjalan dengan maksimal.

Keterbatasan ruang belajar siswa menyebabkan sekolah ini butuh Ruang Kelas Baru (RKB).

Tak hanya itu saja, belum adanya ruang bagi guru membuat pihak sekolah menyulap ruang perpustakaan untuk jadikan ruang buat guru.

“Masih banyak kurangnya, ruang guru tidak ada, terus ruang kelas pun kurang. Sangat dibutuhkan adalah keberadaan ruang laboratorium sehingga siswa bisa belajar dengan baik,” kata Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Mappedeceng, Hasan Pasanjeran SPd kepada Celebesnews pada, Kamis (28/12/2017).

Untuk sekarang, pihaknya terus mengajukan proposal bantuan kepada pihak pemerintah daerah agar dilakukan penambahan RKB.

“Sekarang kita memanfaatkan fasilitas yang ada, dengan berusaha untuk memaksimalkannya. Ini pun yang menyebabkan sekolah kita belum bisa sama seperti sekolah-sekolah lainnya yang telah memiliki fasilitas lengkap” ungkapnya.

Pihaknya berharap kedepan, dengan luas wilayah sekolah yang ada saat ini pembangunan RKB dan laboratorium bisa dilakukan, sehingga siswa bisa mendapatkan pelajaran maksimal.

“Ini kan baru setengah yang berisi, kita sangat membutuhkan bangunan gedung baru. Tidak harus bertingkat tapi cukup memenuhi ruang kelas bagi siswa yang ada saat ini,” pungkasnya.

Ditambahkan salah seorang guru di sekolah tersebut, ibu Nani Pariakan SPd keberadaan ruang laboratorium untuk siswa di sekolah ini sangat dibutuhkan. “Kegiatan-kegiatan praktek untuk laboratorium sangat dibutuhkan agar siswa bisa belajar melalui belajar praktek,” singkatnya.(samsir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here