Malam Pergantian Tahun, Bupati Luwu Utara Pilih ke Desa Terpencil

0
177

MASAMBA — Ada yang menarik dari agenda tutup tahun Bupati Luwu Utara. Jika sebagian besar Kepala Daerah memilih merayakan pergantian tahun dengan ingar bingar dan hiruk pikuk perkotaan, Bupati Indah Putri Indriani malah memilih mengunjungi desa terpencil. “Bosan dengan area hiburan perkotaan yang ingar bingar dalam menyambut perayaan tahun baru, tidak ada salahnya Bupati mencoba destinasi baru di alam terbuka,” ujar Kasubag Protokol, Abdul Hamid, Minggu (31/12), di Masamba.

Mengingat sebagian besar wilayah di Luwu Utara dikelilingi hutan, maka para pencinta alam terbuka bakal dimanjakan dengan beragam wisata khas pegunungan, berswafoto dengan pemandangan bukit yang menjulang serta pegunungan alam di sekitarnya. “Kali ini Bupati akan spending time menyambut tahun baru menyusuri jalan dari Masamba ke Rampi dan akan merayakan malam pergantian tahun di Dusun Saluseba,” terang Hamid.

Pria yang akrab disapa Igo ini, mengatakan, Bupati dijadwalkan melakukan perjalanan ke Dusun Saluseba Desa Pincara Kecamatan Masamba. Dusun Saluseba adalah sebuah dusun terpencil karena menghubungkan jalan menuju ke Rampi. “Rutenya dimulai dari Pincara meninjau jembatan. Selanjutnya Bupati beserta rombongan akan meninjau jalan sepanjang Saluseba – Atapseng dan akan berakhir di Basecamp Dinas PUPR,” ucap Igo. (FRANS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here