DPRD Luwu Utara Gelar Rapat Dengar Pendapat Dinas Pendidikan, Rencana Penghapusan UPTD Pendidikan Kecamatan

0
89

LUWU UTARA, CNEWS — Tahun Baru 2018 bakal menjadi tahun apes sejumlah kepala UPTD kecamatan di Kabupaten Luwu Utara. Itu karena setelah keluarnya peraturan daerah yang akan menghapus seluruh UPTD di lingkungan Pemkab Luwu Utara.

Penghapusan ini menyeluruh bagi UPTD yang selama ini menempati jabatan struktural.

Menyikapi persoalan ini, DPRD Luwu Utara melakukan rapat dengar pendapat bersama Dinas Pendidikan membahas persiapan implementasi terbitnya Permendagri 12/2017 tentang unit pelaksana teknis daerah pada, Jumat (5/1/2018)

Wakil Komisi I DPRD Luwu Utara H.Pardenga,BA menegaskan, akan memberi atensi dan perhatian terhadap rencana peniadaan UPTD Pendidikan di Luwu Utara ini.

Ia tetap menghormati keluarnya peraturan ini karena memang kewenangan eksekutif untuk menata organisasi aparatur daerah.

Legislator ini juga memahami bahwa implementasi Permendagri itu harus terakhir dijalankan akhir 2017, namun khusus untuk UPTD DInas Pendidikan perlu ditangguhkan dulu karena tidak mudah melepas pejabat kecamatan yang menangani sekolah SDN, SDS, MI, SMPN, SMPS, lembaga TK dan PAUD yang jumlahnya tidak sedikit.

“Menghapus UPTD nya memang gampang,lalu begaimana penanganan lembaga pendidikan yang tersebar seluruh Luwu Utara ini,” tanyanya.

Selain itu, Rapat dengar pendapat Komisi I DPRD Luwu Utara ini juga menghadirkan Kabag Pemerintahan dan Kerjasama, Kabag Hukum dan Perundang-Undangan, Kabag Organisasi dan Tatalaksana dalam rangka membahas permasalah Kategori II, Pemekaran Kecamatan Sabbang, Kecamatan Baebunta dan Kecamatan Sukamaju. (LAPORAN : SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here