Penyidik Tipikor Polda Sulsel Periksa Kepala Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Pemkot Makassar, Erwin Syarifuddin Hayya

0
69

MAKASSAR — Penyidik Tipikor Polda Sulsel melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Makassar Erwin Syarifuddin Hayya di Markas Kepolisian Polda Sulsel, Senin 8 Januari 2018.

Ia memenuhi panggilan penyidik Tipikor Polda Sulsel, setelah ruangannya digledah di Kantor Balaikota Makassar beberap waktu lalu. Ia diperiksa untuk dimintai keterangannya terkait dokumen yang sempat diambil penyidik.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, pemeriksaan dikakukan untuk mendalami dugaan korupsi proyek sanggar kerajinan lorong-lorong Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar. Selain itu,

Dicky juga menyebutkan pemeriksaan untuk mendalami indikasi dugaan korupsi proyek pengadaan Ketapang Kencana. “Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi dalam kasus itu. Kemungkinan besok sudah ada tersangkanya,” kata Dicky Sondani.

Dicky menyebutkan, ada beberapa saksi yang dimintai keterangannya untuk pemeriksaan hari ini. Sebelumnya, penyidik telah mengambil bundel berkas, dan uang tunai lebih Rp1 miliar dark berbagi jenis mata uang, di antaranya US dollar, Ausy dollar, mata uang Singapura di ruangan BPKAD Balaikota Makassar. Demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here