Salut, Kepolres Sinjai Peduli Warga Kurang Mampu Hingga Kunjungi Desa Terpencil Beri Bantuan

0
94

SINJAI, CNEWS — Menyambangi dan menyantuni warga kurang mampu ataupun yang tertimpa musibah hingga ke pelosok desa terpencil sekalipun, tampak sudah menjadi salah satu rutinitas Kapolres Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ardiansyah, S.Ik, M.H.

Kebiasaan orang nomor satu di jajaran Polres Sinjai ini, tidak hanya melekat dan terhenti pada dirinya sendiri, tapi mengalir ke seluruh anggota kepolisian di Kabupaten Sinjai, tidak terkecuali bagi ibu-ibu bhayangkari yang kini mulai ikut tergerak melakukan kunjungan sosial.

Dalam kunjungannya hari ini, Selasa (09/01) pada sekolah alam di kampung Lappara, Dusun Bonto Desa Kompang, Kecamatan Sinjai Tengah, Kapolres didampingi ketua Bhayangkari Cabang Sinjai, Ny. Risa Ardiansyah, dan beberapa personil Polres Sinjai serta anggota bhayangkari.

Sebelum ke sekolah alam, Kapolres Sinjai dan rombongan yang juga didampingi Kapolsek Sinjai Tengah, AKP. Sunyoto, S.Sos, Ketua Ranting Bhayangkari Sinjai Tengah, Kepala Puskesmas Lappadata, Asrul, SKM serta Kepala Desa Kanrung, Buhari Hamid, mengunjungi anak berusia 6 (enam) bulan, Muhammad Hidayat.

Anak dari pasangan suami istri Hasanuddin dan Niswa di Dusun Karobbi, Desa Kanrung Kecamatan Sinjai Tengah, tidak memiliki alat vital sejak lahir dan buang air kecil melalui anusnya.

Pada kunjungannya ini, Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai, Ny. Risa Ardiansyah menyerahkan bantuan biaya berobat dan paket sembako dan tali asih sebagai bagian dari wujud kepeduliannya dan berharap bisa sedikit membantu meringankan beban dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, Kapolres Sinjai juga memberikan semangat agar tetap tabah dalam merawat anaknya, karena anak adalah amanah dan titipan Allah SWT.

Mendengar nasihat dan merasakan kepedulian jajaran Polres Sinjai ini, ibu kandung Muhammad Hidayat, Niswa tampak sangat terharu dan meneteskan air mata sembari berujar lirih mengucapkan terima kasih atas perhatian serta kunjungan dan semangat yang diberikan Kapolres Sinjai dan rombongan.

Setelah berkunjung kerumah Niswa kapolres sinjai melanjutkan perjalanan ke sekolah alam di Kampung Lappara, Dusun Bonto Desa Kompang Kecamatan Sinjai Tengah, Kapolres Sinjai bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai juga menunjukkan kepeduliannya terhadap anak yang menuntut ilmu dengan fasilitas sangat terbatas yang selama ini mereka menuntut ilmu.

Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah beserta Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai menyerahkan bantuan alat tulis menulis berupa buku dan pulpen yang diharapkan dapat menunjang aktifitas mereka dalam proses belajar.

Kemudian pada tempat yang sama, Kapolres Sinjai juga memberikan bantuan dana pembangunan masjid Kuba Kampung Lappara, Dusun Bonto berupa uang tunai sebagai wujud kepedulian terhadap tempat ibadah. (LAPORAN : ANDI RAHMAT KEPALA BIRO MEDIA CELEBESNEWS SINJAI )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here