Proyek Dana Desa Disorot, BPD Desa Buangin Minta Proyek Desa Harus Transparan

0
87

LUWU UTARA, CNEWS — Penggunaan dana desa harus diinformasikan kepada masyarakat sebagai bentuk transparansi untuk menghindari segala bentuk dugaan penyelewengan anggaran yang dilakukan oknum tertentu. Demikian ditegaskan salah seorang anggota BPD Desa Buangin, Kecamatan Sabbang, Luwu Utara, Rustam pada rapat Musbandes yang dilakansakan di Kantor Desa Buangin, Kamis (25/1/2018).

Rustam mengatakan salah satu bentuk transparansi dengan menyampaikan laporan melalui pemasangan banner di lokasi strategis desa.

“Anggaran dana desa ini harus transparan, termasuk proyek-proyek yang ada di Desa Buangin harus terbuka dan diketahui oleh masyarakat, tidak boleh dana desa ini dikelola tertutup oleh kepala desa,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan Rustam, kendati penggunaan dana ADD sepenuhnya menjadi kewenangan pemerintah desa. Namun, tidak serta merta prosesnya menjadi terkesan ditutup-tutupi. Pasalnya seluruh masyarakat berhak mengetahui informasi yang sedang dibangun agar partisipasi publik untuk mengawasi setiap jalannya pembangunan.

Sorotan lainnya oleh Kepala Dusun Tarue, yang mempertanyakan pembangunan lokasi kantor BPD hingga kini belum dilakukan pembangunan, padahal lokasinya sudah ada. (samsir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here