Gara-gara Diduga Jual Ijazah ke Calon Bupati, Dinas Pendidikan Makassar di Demo

0
139

MAKASSAR — Aksi unjuk rasa yang dilakukan puluhan mahasiswa terkait jual beli ijazah palsu kepada calon Bupati berlangsung di Depan Kantor Dinas Pendidikan Makassar, Senin 29 Januari 2018.

Aksi yang dilakukan Aliansi Pelajar Pemerhati Pendidikan Kota Makassar ini mendesak dinas pendidikan stop menjual ijazah palsu kepada pejabat. Diduga Dinas Pendidikan Makassar telah menjual ijazah kepada calon Bupati Mimika, Eltinus Omaleng sejak 2013-2018. Calon Bupati Mimika itu mendapat ijazah palsu dari SMP wakil dan SMA Ilham Makassar.

“Stop jual beli ijazah di kota Makassar tegakkan UU no 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional,” kata Jendral Lapangan (Jenlap) Ashabul Kahfi dalam orasinya. Sementara Dinas Pendidikan Makassar, Mustar Kasi Kesiswaan mengaspresiasi kedatangan mahasiswa ini adanya hal ketahui. “Kita akan buktikan dan kita akan memanggil pihak terkait,” singkatnya.
Menurutnya, Mimika adalah satu daerah yang paling rawan. Saat ini kata dia, sudah diputuskan oleh MA untuk dibatalkan dilanjutkan ke Mendagri. Demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here