Korupsi Dana KUT di Kecamatan Malangke Barat, Agus Dijebloskan ke Penjara

0
151
LUWU UTARA, CNEWS —  Kasus bergulir bertahun tahun, Kejaksaan Negeri Luwu Utara berhasil menjebloskan Ir. AGUS Ke Penjara.
Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Luwu Utara Muhammad Yusuf, SH, MH sebagai Ketua Tim mengatakan bahwa Pada saat dilakukan penangkapan terdakwa tidak ada perlawanan sama sekali.  “Terdakwa sangat kooperatif” ujar Kasi Pidsus Kejaksaan negeri Luwu Utara.
Muh. Yusuf menambahkan bahwa Ir Agus (37 tahun) pada saat itu sebagai manager KUT tahun 1999, Penyaluran dana KUT (Kredit Usaha Tani) di Kecamatan Malangke Sebesar Rp.703.590.000., dan kerugian Negara Mencapai Rp.463.000.000 .
Terdakwa Agus di vonis 2 tahun 6 bulan Putusan Kasasi Mahkamah Agung tahun 2006 dan putusan baru diterima tahun 2016 oleh Kejaksaan  Negeri Luwu Utara. Ucap Yusuf
Masih kata Muh. Yusuf Sekedar diketahui bahwa kasus tersebut diproses sejak tahun 2003/2004 dan terdakwa sudah pernah ditahan namun melakukan upaya hukum banding sehingga putusan Mahkamah Agung baru kami terima tahun 2016. Tuturnya
Setelah kami melakukan pencarian Terdakwa ternyata alamat yang sama pada putusan masih alamat asli terdakwa Agus sehingga hari ini kami jemput langsung di kediamannya di kota Palopo dan langsung di amankan di Lapas Kabupaten Luwu Utara.. Pungkasnya. (FRANS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here