Legislator Dapil Rampi Luwu Utara Gelar Reses Serap Aspirasi Warga

0
123

LUWU UTARA, CNEWS — Dalam masa reses anggota DPRD Kabupaten Luwu Utara, Dapil III Kecamatan Rongkong kembali mempererat ukhuwah dan menjaring asa dengan menggelar silaturahmi dan reses dengan masyarakat, di Tanah Masakke yaitu Kecamatan Rongkong, tanggal 9 Februari 2018.

Turut hadir dalam reses tersebut Camat Rongkong, Kepala Desa,Sekdes, Ketua dan Anggota BPD, Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda,Tokoh Agama,mewakili Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Luwu Utara, Kepsek,Kepala UPTD.

Dalam acara pembukaan acara reses tersebut Kepala Desa Tanah Masakke, Kecamatan Rongkong menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya reses di Desa mereka, sehingga dalam menggali aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan dan direalisasikan dalam program pembangunan.

Selanjutnya Anggota DPRD dalam reses tersebut dalam sambutannya menyampaikan bahwa agenda silatutahmi dan reses ini adalah dalam rangka menjaring dan menyerap aspirasi masyarakat, yang kemudian hasil reses ini akan diparipurnakan dalam sidang paripurna DPRD Kabupaten Luwu Utara, yang juga akan dihadiri pemkab Luwu Utara, artinya kegiatan ini merupakan salah satu aktualisasi perjuangan wakil rakyat dari daerah pemilihan kecamatan Rongkong.

“Dengan pola penganggaran APBD kekinian dengan menggunakan E-Budgeting, diharapkan pemerintah desa, harus berjuang secara maksimal dalam mengusulkan hasil Musrenbangdes ke Pemkab Luwu Utara dan kami akan mengawal aspirasi pembangunan tersebut untuk peningkatan kesejahteraan rakyat yang adil dan merata,” katanya.

“Sebagai informasi, Insya Allah tahun 2017 kegiatan pembangunan dan program yang ada sudah berjalan dengan baik. Reses kali ini sekaligus sebagai wujud pertanggungjawaban kami untuk penggunaan anggaran 2017 yang telah terserap dengan baik, ujarnya.

Selanjutnya, disampaikan kepada masyarakat bahwa DPRD Kabupaten Luwu Utara mendorong Pemkab untuk menggali potensi PAD daerah, ini diharapkan akan berimbas pada pembangunan daerah. (LAPORAN : SAMSIR )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here