Kapolda Sulsel : Kapolres dan Jajaran yang Jadi Sorotan Media akan Saya Evaluasi !!!

0
71

MAKASSAR —- Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel), Irjen Pol Umar Septono menyampaikan kepada semua Kapolres jajaran untuk bekerja maksimal memberi pelayanan kepada masyarakat.Tak main-main, Umar menyebut akan mengevaluasi Kapolres yang selalu menjadi sorotan.

Umar menceritakan, selama proses pilkada, jajarannya telah beberapa kali harus pulang pergi (PP) saat suasana memanas. Iapun mengaku selalu memonitor setiap perkembangan Pilkada yang setiap saat berubah.

“Anggota Saya beberapa kali PP, seperti ke Sidrap dan luwu, saya tidak bisa tidur jika tidak ada laporan dari Kapolres. Saya selalu me monitor perkembangan politik yang sangat dinamis,” ungkap Umar Septono saat silaturahmi bersama awak media di Kota Makassar, Senin (26/2/2018) malam.

Selain perkembangan situasi pilkada. Umar juga menyampaikan akan mengevaluasi jajaran Kapolres di Polda Sulsel yang menjadi sorotan. Iapun menyebut akan menggeser Kapolres yang tidak bersinergi dengan wartawan. Selain itu, Umar juga menyebut berita yang disampaikan oleh wartawan adalah informasi dari masyarakat yang bisa saja dibutuhkan oleh kepolisian, termasuk masukan ataupun kritikan.

“Kalau ada Kapolres tidak respek atau kurang komunikasi kepada wartawan langsung saya copot. Yang menjadi sorotan akan dievaluasi, kenapa seperti itu,” ungkap Kapolda Sulsel saat berbicara di depan awak media dan para Pejabat Utama Polda (PJU).

Dalam kesempatan tersebut, Umar menyampaikan telah lama merencanakan untuk bersilaturrahmi kepada seluruh wartawan. Namun karena kesibukan yang padat, terutaman memasuki pesta demokrasi Pilkada Serentak 2018. Sehingga atas dasar tersebut, Irjen Umar mengaku sibuk mengurusi urusan yang bersifat keseluruhan yang berada di Sulsel.

“Saya minta maaf kalau kurang komunikasi, karena saya mengatur keseluruhan tapi kalau yang teknis-teknis saya serahkan ke Kabid Humas atau Kapolres,” ujarnya.

Ia pun menegaskan, untuk mempererat silaturahmi dan sinergitas Polri dan Wartawan agar meminta kepada Kapolres agar terbuka dan menjalin komunikasi serta respek dengan wartawan.

“Tapi kalau ada saya dengar Kapolres yang tidak respek kepada wartawan langsung begitu saya telpon. Saya kasih berubah mensetnya, kalau tidak bisa berubah langsung saya copot,” tambahnya.

Dalam Silaturrahmi bersama awak media tersebut, Umar Septono didampingi oleh pejabat utama (PJU) Polda Sulsel. Demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here