Kunker ke Desa-Desa, Camat Mappedeceng Monitoring Penggunaan Dana ADD

0
115

LUWU UTARA, CNEWS — Camat Kecamatan Mappedeceng, Luwu Utara, St Kidar S.Sos melakukan kunjungan kerja ke sejumlah desa dalam rangka melakukan evaluasi dan monitoring terhadap penggunaan dana desa. Dalam kunjungannya tersebut Camat Mappedeceng didampingi Kapolsek dan Babinsa pada, Rabu (13/3/2108).

“Dana Desa harus dioptimalkan. Apalagi dengan melihat kucuran Dana ADD Tahun Anggaran 2018 untuk desa di Kecamatan Mappedeceng. Untul itu,sSaya mengimbau bagi kepala desa agar melaksanakan penggunaan dana ADD sesuai aturan dan peruntukan,” kata Camat Mappedeceng, St. Kidar kepada Media Celebesnews.

Kidat melanjutkan, pengawasan dana desa ini haruslah sejak proses perencanaan, pemanfaatan maupun penggunaannya, karena lembaga pemeriksa semisal BPK secara intens memeriksa pemanfaatan ADD. Jadi penggunaannya harus akuntabel, transparan,tepat guna dan tepat sasaran, agar terhindar dari penyimpangan yang dapat berhadapan dengan hukum.

”Berpedomanlah pada Permen Desa PDT dan Transmigrasi No 22 tahun 2016 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2018, ” tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan Kidar, monitoring dan kunjungan kerja ini dilakukan agar tidak terjadi kesalahan dalam penggunaan dana ADD dan sesuai dengan RAB yang telah disusun sebelumnya.

Ditambahkan oleh Kidar, selain dana ADD monitoring juga dilakukan terhadap penggunaan dana APBN 2018 sehingga benar-benar dalam pengawasan dan tidak terjadi penyimpangan di lapangan. (LAPORAN : SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here