Gagal Berangkat, Ratusan Calon Jemaah Safamarwah Melapor Penipuan

0
123

BARRU, CNews.com — Karena Gagal diberangkatkan pihak pengelola Travel, . Ratusan calon jemaah dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan, melaporkan pengelola PT. Safamarwah, Travel pemberangkatan Jemaah Haji Umroh di Kabupaten Barru Sulawesi Selatan.

Laporan Penipuan ini dilakukan sekitar 40 orang Calon Jemaah Umroh Travel Safamarwah di Polres Kabupaten Barru. Karena Malu sudah berada di Bandara namun gagal berangkat ke Umroh.

Kapolres Barru, AKBP. Buharman, mengatakan pihaknya menerima sekitar 40 an Orang yang melaporkan praktek penipuan pihak Travel Safamarwah yang Batal memberangkatkan jemaahnya ke tanah suci.

“Kita sudah menerima Laporan dari sejumlah warga Barru yang gagal diberanhkatkan pihak PT.Safarmarwah Travel Haji dan Umroh di Pekkae, Kabupaten Barru. Selain sejumlah Warga Barru Travel ini juga menerima Laporan dari warga Luar Barru, selerti Palu, Sulawesi Tenggara, dan Papua.

PT.Safamarwah, sendiri diketahui Milik Dr.Lukman Jamaluddin, gang juga dikenal sebagai salah seoramg Dosen di Salah Satu Universitas ternama di Kota Parepare.

Pengakuan dari salah seorang Jemaah Asal Sulawesi Barat yang gagal berangkat. Pasasuleru, mengaku Ia mendaftar bersama anak dan istrinya dan membayar Rp. 85 Juta.

Namun ia mengaku Antri bersama ratusan jemaah lainnya di Bandara Sultan Hasanuddin, namun karena ticket pesawat yang tidak ada, Ia akhirnya batal berangkat.

Hal ini dibenarkan Kapolres Barru AKBP.Buharman usai menerima Laporan warga, “Hari ini Polres menerima laporan 40 orang jemaah, dan mereka mengaku sudah menyetorkan uang dari Rp. 15 Juta hingga Rp.21 Juta ke pihak Travel, dan Laporannya sementara Kami proses” ungkap Buharman.(Effendy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here