Komisi V DPR RI Kunjungi Pelindo 4

0
93

Kunjungan Anggota Komisi V dan Badan Anggaran DPR RI yang diketuai Bambang Haryo Soekartono ke Kantor Pusat PT Pelindo IV (Persero) Makassar, Selasa (20 Maret 2018) dan diterima oleh Kepala Otoritas Pelabuhan Makassar, Rahmatullah, General Manager Pelindo IV Cabang Makassar, Aris Tunru, General Manager Terminal Petikemas Makassar (TPM), Yosef Benny Rohy, Kepala Satuan Pengelola Proyek Makassar New Port (MNP), Arwin dan beberapa Pejabat Struktural Pelindo IV Kantor Pusat.

Dalam kesempatan tersebut, GM Pelindo IV Cabang Makassar melakukan pemaparan tentang Pelindo IV Cabang Makassar dan kondisi terkini Terminal Penumpang di Pelabuhan Makassar. Selain itu, Kepala Satuan Pengelola Proyek MNP juga memaparkan tentang progress pembangunan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut yang untuk Tahap I ditarget rampung pada Oktober tahun ini, di hadapan para Anggota Komisi V dan Badan Anggaran DPR RI yang hadir.

Usai berdialog dan mendengarkan langsung aspirasi serta masalah dan keluhan yang dihadapi anggota Indonesia National Shipowners Association (INSA) Makassar dan Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Sulsel yang turut hadir dalam pertemuan tersebut, Bambang beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke beberapa lokasi, yaitu Vessel Traffic Service (VTS) dan Pelabuhan Paotere. Dilanjutkan dengan kunjungan ke Kantor Distrik Navigasi Klas I Makassar, Terminal Petikemas Makassar, lalu kemudian melihat secara langsung kondisi dan fasilitas yang ada di Terminal Penumpang Pelabuhan Makassar. (ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here