Polisi Tangkap Pencuri Spesialis Baterai BTS Telkomsel Di Luwu Utara

0
117

LUWU UTARA, CNEWS — Komplotan pencuri baterai tower Base Transceiver Station (BTS), dibekuk Tim unit Reskrim Polres Luwu utara. Dari komplotan ini, sebanyak 8 baterai diamankan sebagai barang bukti. Selain itu, turut diamankan 2 ( dua) unit mobil Grand Max, 2 pasang baju kaos dan 1 lembar celana pendek.

Penangkapan spesialis pencurian baterai tower ini, setelah adanya laporan dari salah seorang karyawan perusahaan telekomunikasi tersebut kepada aparat kepolisian Polres Luwu Utara.

Mendapat laporan tersebut, Reskrim Polres Luwu Utara langsung bergerak dan menangkap beberapa pelaku pencurian baterai BTS Telkomsel.

Kronologis penangkapan pada awalnya karyawan PT Telkomsel telah melaporkan adanya dugaan pencurian Bateray Telkomsel pada gardu gardu Telkomsel, kemudian unit Reskrim melakukan lidik dan mendapat baket bahwa yang di duga kuat yang mengambil BTS Baterai tersebut adalah karyawan kontrak yang di pekerjakan pada bagian gardu dan memegang kunci gardu, kemudian unit Reskrim di pimpin Aipda Iksan melakukan introgasi kepada beberapa saksi dan melakukan penggeledahan di rumah salah seorang terduga atas bama Muis bin Tahir dan ditemukan baterai yang tersimpan di samping rumahnya sebanyak 8 unit.

Setelah dilakukan penggeledahan dan langsung mengamankan pelaku dan barang bukti ke Polres Luwu Utara dan dilakukan pemeriksaan setelah itu unit Reskrim pun bergerak menuju lokasi rumah Rahman Ramadhan Bin Mujtar behasil di amankan tanpa melakukan perlawanan.

Kemudian pada hari Senin Maret 2018 sekitar pukul 02.00 wita bertempat di dalam rumah pelaku di Dusun Toliasa, DesaMasamba, Kecamatan, Masamba turut diamankan Slaman Junudi alias Bando kemudian dilakukan penangkapan dan penggeledahan namun tidak di temukan BB selanjutnya di bawa ke Polres Lutra.

Dari Hasil pemeriksaan terhadap para pelaku mengakui semua perbuatanya dimana para pelaku melakukan perbuatan tindak pidana pencurian BTS Batera bersama sama. Satu orang pelaku lainnya bernama HASDIANTO kemudian di lakukan penangkapan namun pelaku berhasil meloloskan diri. Kemudian unit Reskrim melakukan lidik dan meminta bantuan back up monitoring centre Resmob Polda Sulsel dan Berhasil mengamankan pelaku HASDIANTO di Pattalasang kabupaten Gowa.

Para pelaku pencurian baterai BTS ini adalah merupakan pegawai kontrak perusahaan Telkomsel.

Polisi masih terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini dan memburu penadah atas nama Dower pekerjaan wiraswasta yang kini melarikan diri ke Lombok. (SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here