Debat Kandidat, No 1 Monoton 1 Orang, No 2 Saling Berbagi Sampaikan Jawaban

0
111

PAREPARE, CNews.com — Debat Kandidat Calon Walikota dan Wakil Walikota Parepare. Kamis, 29 Maret di Gedung Islamic Center berlangsung normal mulai pukul 14.00 – 15.00. Debat Kandidat ini Pemaparan Visi Misi antara Pasangan Calon Walikota No.Urut (1) Taufan Pawe – Pangerang Rahim dan No. Urut (2) Faisal Andi Sapada – Asriady Samad.

Dalam 6 Sesi yang disampaikan Publik Speaking Dr.M.Iqbal Sulta M.Si. selaku pemandu Debat, Pasangan No.Urut 1 penyampaian Visi Misi dan jawaban Pemaparan Visi Misi, hanya dilakukan seorang calon Saja, yaitu calon Walikota H.M.Taufan Pawe, sementara Wakilnya H.Pangeran Rahim, hanya diam duduk dan mendengarkan.

Sementara pada Pasangan Calon Walikota No urut 2 Penyampaian Visi Misi dilakukan bersama, antara Calon Walikota dan Wakilnya. Dari awal debat Visi Misi disampaikan lebih awal Calon Wakil Walikota Asriady Samad, dan dilanjutkan Calon Walikota Faisal Andi Sapada.

Pantauan di ruang Gedung Islamic Centre, pasangan Nomor Urur 1 lebih mengutamakan Terwujudnya Kota Parepare sebagai Kota Industri tanpa Cerobong Asap, sementara Nomor Urut 2 Lebih menonjolkan Pembangunan Kota atas, agar perputaran Ekonomi Masyarakat tidak terpusat di Kota, melainkan juga bisa tercipta di Kota atas, agar kemacetan bisa diurai dan Ekonomi terbagi.

Dalam sesi Debat ini, Peran Wakil Walikota Parepare akan datang, sempat menjadi topik ke 2 pasangan, dan alasan dari Walikota sebelumnya juga disampaikan.

“Dijelaskan dalam aturan, Tugas dan Fungsi Wakil Walikota diatur dalam UU tentang Pemerintahan” Jelas Taufan Pawe yang merupakan Walikota Parepare sebelumnya.

Sementara hal itu dijawab Faisal Andi Sapada, dengan dalih tidak pernah dilibatkan dalam urusan Pemerintahan, “Kalau diatur dalam UU Pemerintahan, peran Wakil Walikota berperan aktif menggantikan Walikota yang berhalangan, bukan dihadiri Sekda atau Asisten Pemerintahan” Ungkap Wakil Walikota Sebelumnya ini.

Debat Kandidat Walikota dan Wakil Walikota Parepare, Ketua KPU Kota Parepare, Nurnahdyah, berharap Pilkada Parepare berjalan aman dan lancar, dan menjadi Pilkada terbaik di Wilayah Sulsel, harapnya.

Debat Kandidat Walikota dan Wakil Walikota Parepare, mendapat pengawalan ketat pihak Kepolisian dan unsur keamanan lainnya.

Kabag.Ops.Polres Parepare Kompol.Darwis, mengaku memurunkan sedikitnya 200 personil Kepolisian Parepare dalam mengamankan kegiatan ini. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here