Pemkab Luwu Utara Gelar Tudang Sipulung untuk Tentukan Masa Tanam, Kapolsek Sukamaju Apresiasi Semua Rangkaian acara Berjalan Lancar

0
200

LUWU UTARA, CNEWS — Pemkab Luwu Utara melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar Musyawarah Tudang Sipulung di Desa Sidoharjo, Desa Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara, Selasa (3/3/2018).

Kegiatan ini merupakan musyawarah bersama untuk mempertemukan pendapat atau tukar menukar informasi antara petani dan pemerintah daerah dengan tujuan memperoleh kesepakatan tentang penyelenggaraan pembangunan pertanian dan kebijakan pemerintah dalam menyikapi permasalahan yang dihadapi petani di Luwu Utara.

Dalam Tudang Sipulung yang diikuti para kelompok tani, kepala desa, Kapolsek Sukamaju Iptu Alimin Pammu, Danramil Bone-bone, Dinas PUPR, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Camat se Luwu Utara, Kepala IP3 dan berbagai elemen masyarakat ini dirumuskan waktu kapan turun ke sawah, jadwal hambur benih, jadwal tanam, varietas bibit yang cocok ditanam dan rencana pertanian dan perikanan yang akan dilaksanakan.

Bupati Luwu Utara Indah Putri menyampaikan, bahwa Pemkab Luwu Utara berupaya maksimal melakukan peningkatan pertanian dan produksi pertanian. Saat ini posisi Luwu Utara untuk produksi pertanian sudah cukup membanggakan.

“Ini tentu membuat Pemkab Luwu Utara terus berupaya meningkatkan produksi pertanian agar dapatberkontribusi mempertahankan swasembada pangan di Sulsel,” ujarnya

Sementara itu, Kapolsek Sukamaju Iptu Alimin Pammu memberi apresiasi atas terselenggarannya kegiatan tudang sipulung ini yang sudah berjalan dengan lancar dan aman, sehingga semua rangkaian acara dapat berjalan dengan lancar. (SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here