Maksimalkan Keselamatan Penerbangan, Kepala Bandara Masamba Lakukan Diklat Security Di Bandara Masamba

0
206
Luwu Utara CNews — Kepala Bandara Masamba (Rasidin) dalam rangka memaksimalkan teknik dan keselamatan penerbangan, sebanyak 20 tenaga kontrak Security Bandar Udara Andi Djemma Masamba lakukan pendidikan yang bertempat di Bandar Udara AndiĀ  Djemma Masamba mulai 20 April.
Akademi teknik dan keselamatan penerbangan Makassar bekerjasama dengan Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas III Andi Djemma Masamba menyelenggarakan diklat pemberdayaan masyarakat Basic Avation Security tahun 2018.
Merupakan hal yang pertama kalinya terjadi di semua Bandara kelas III Se-Indonesia Timur betapa tidak, Diklat Security skala Nasional ini dilaksanakan di Bandar Udara Setempat yakni Bandar Udara Andi Djemma Masamba.
“Para dosen yang didatangkan adalah Dosen terbang yang membidangi teknik dan keselamatan penerbangan, sedianya mereka akan datang sesuai jadwal masing-masing” ujar Kepala Bandara Masamba saat dijumpai di halaman kantornya usai pengarahan kepada security-nya .
Rasidin mengungkapkan bahwa para pelatih di bidang PBB semuanya diambil dari TNI dan Polri wilayah Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara. Ungkapnya
Sekedar diketahui bahwa Diklat Security ini akan berlangsung selama sebulan penuh dan 20 orang Security yang ikut Diklat adalah warga lokal Kecamatan Masamba dengan latar belakang sebagai tenaga kontrak yang diberdayakan dan akan berlisensi sesuai dengan standar security Bandara Nasional. (FRANS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here