Paslon Gagal Umroh Karena Ikuti Sidang Money Politik

0
61

PAREPARE, CNews.com — Tim pemenangan pasangan nomor urut 2 Pilwalkot Parepare Faisal Andi Sapada dan Asriady Samad (FAS), Heri Ahmadi menanggapi dingin terkait proses dugaan money politics yang dijalani pasangan nomor urut 1 Taufan-Pangerang (TP) dan dikaitkan dengan ditundanya ibadah Umrah sang petahana karena harus mengikuti proses sidang.

Menurut Heri, pihaknya selaku tim yang mengawal kasus tersebut tidak pernah berniat menghalangi siapapun beribadah, apalagi yang ingin berumrah. Kasus money politics yang terjadi di Parepare sudah masuk rana hukum yang kebetulan oleh Bawaslu selaku pengadil memamggil salah satu kandidat untuk dimintai keterangannya dalam sidang tersebut yang kebetulan bertepatan dengan jadwal umrahnya.

“Pada dasarnya FAS bersama masyarakat ingin melihat Pilkada berjalan lancar. Namun kami tidak ingin masyarakat diberikan pembelajaran politik yang kurang baik. Mestinya kita harus memberikan contoh dengan tidak melakukan pelanggaran yang mencederai politik bermartabat yang disepakati bersama,” ujarnya sekretaris partai NasDem Parepare ini.

Untuk itu, Heri menambahkan, tertundanya umrah tersebut bukanlah kemauan pihaknya, tetapi hukum yang menghendaki hal tersebut. “Jadi kami sampaikan, tertundanya umrah bukan karena FAS, tetapi proses hukum yang sementara berjalan, sebab, terdapat laporan dugaan pelanggaran hukum dalam proses Pilkada ini,” tegasnya. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here