Jelang Ramadhan Diskes Koordinasi Perdagangan Sikapi Makanan Berparasit

0
94

PAREPARE, CNews.com — Jelang Ramadhan, Pihak Dinas Kesehatan Kota Parepare, akan berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan terkait kemungkinan beredarnya makanan yang berparasit pada Ramadhan akan datang.

Langkah ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Dr.Muh.Yamis M.Kes. menyikapi kemungkinnan beredaranya makanan berparasit, pada Saat Ramadhan nanti.

“Kita akan koordinasikan dengan Dinas Perdagangan, terkait kemungkinan adanya Makanan Kemasan yang beredar di Masyarakat, itu menyusul adanya temuan jenis makanan kalengan yang disebut mengandung Parasit, dan itu yang akan kita sikapi, namun sebelumnya kita akan koordinasikam dengan Dinas Perdagangan yang membidangi” terang Kadis Kesehatan ini.

Mantan Plt.Direktur RSUD Andi Makkasau ini, mengaku jika, Sikap Operasi Terhadap Jenis Makanan Kalengan yang sebelumnya ramai dibicarkan, mengandung parasit, itu baru boleh kita sikapi, jika ada temuan dari Perdagangan, dari Hasil itu kita lakukan Operasi, dan memeriksa kandungan Makanan yang dimaksud, dan merekomendasikan ke Perdagangan untuk menekan beredarnya jenis Makanan yang ditemukan berparasit ini, jelas Dr.Muh Yamin ini lagi. (LAPORAN : Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here