Sekwan Luwu Utara, Muhtar Jaya : Reses Ramadhan Anggota Dewan, Momen Tepat Untuk Serap Aspirasi

0
70

LUWU UTARA, CNEWS — Momen ramadhan menuju cuti bersama hari raya Idul Fitri bukan menjadi alasan para wakil rakyat untuk berhenti bekerja. Justru momen ini dipergunakan mereka untuk tetap bekerja menyerap aspirasi dengan konstituennya sesuai bunyi UU dan sumpah jabatan mereka yang memiliki 3 fungsi pokok sebagai legislasi, anggaran dan pengawasan. Kemudian mereka diharuskan untuk menindaklanjuti aspirasi tersebut. Banyak anggota DPR yang mengadakan reses dibarengi dengan buka puasa bersama.

Seperti anggota DPRD Luwu Utara mengakui kegiatan buka puasa bersama warga dapilnya selalu dilaksanakan sejak reses pada bulan Ramadhan.

Sekretaris DPRD Luwu Utara, Muhtar jaya SE, M.Si kepada Celebesnews pada, Senin (21/5/2018) mengungkapkan, kegiatan reses merupakan salah satu kewajiban bagi anggota dewan dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat secara berkala. Wakil rakyat akan bertemu dan mendengar langsung usulan program dan aspirasi masyarakar di daerah pemilihan masing-masing.

Di Luwu Utara, kegiatan reses dengan masa sidang ketika ini dilaksanakan mulai pimpinan dan anggota dewan dengan menyerap aspirasi di 12 kecamatan berlangsung selama enam hari, 25-30-2018 mendatang.

Kegiatan reses ini sendiri boleh jadi merupakan kesempatan bagi anggota dewan untuk menjemput dan berbagi sedikit berkah. Bertemu konstituen dan mendengarkan aspirasinya adalah berkah. Apalagi bisa memenuhi aspirasi itu gerbang kebahagiaan. Tim dan stafnya bekerja sistematis menyiapkan titik-titik wilayah yang hendak disambanginya. Warga lalu diundang untuk berkumpul bersama, berdoa, berdialog, dan buka puasa bersama lalu sholat tarawih.

Dalam reses kali ini, bukan tidak mungkin turut dibahas adalah Usulan Program Pembangunan Daerah Pemilihan yang belum kunjung disetujui pemerintah. Masyarakat banyak mendengar isu tersebut melalui media dan menanyakan tindak lanjut atas isu tersebut. (SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here