Kasus Rastra Dalam Pilkada, TP akan Disidang Awal Juni

0
124
PAREPARE, CNew.Com –Tersangka kasus dugaan penyalahgunaan program beras sejahtera (Rastra) yang dimanfaatkan salah satu Paslon. Barang bukti (Bb) dan tersangkanya (Tsk) diserahkan pagi tadi, Kamis, 31 Mey di Kejaksaan Negeri Parepare, dari pihak Penyidik Gakumdu Polresta Parepare.
BB berupa Karung beras 10 Kg Berlogo Bulog dan 5 Kg Berlogo Pemkot Parepare dan Walikota Parepare Non Aktif H.M.Taufan Pawe SH.MH. hadir di Kejaksaan Negeri dan menghadiri Permintaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan di dampingi Pihak Penasehat Hukumnya.
Saat tiba di Kejaksaan, H.M.Taufan Pawe mengenakan Kemeja berwarna kuning mengendarai mini bus Mitsubisi Outlander putih, sekitar Jam 09.30 Pagi.
Kedatangan Calon Walikota Parepare ini, kurang lebih 30 menit di Kejaksaan, Meski begitu Ia tidak ditahan. Saat hendak meninggalkan Kejaksaan TP. Dimintai keterangan dari hanya sekitar 6 awak media yang hadir. Namun TP yang sudah dinuatakan tersangka ini,  terkesan menghindari pertanyaan dengan mengacungkan telunjuknya yang kira-kira bermakna satu, diikuti ucapan “foto memang mi” sambil berlalu keluar meninggalkan Kejaksaan.
Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Parepare, Idil, SH.,MH mengatakan, berkas kasus dugaan Pelanggaran Pemilukada yang melibatkan Taufan Pawe beberapa hari lalu dinyatakan lengkap alias berkas P21 dan Hari ini Pihak Gakumdu menyerahkan BB dan TSK nya,

“Baru saja dilakukan penyerahan tahap II, yakni penyerahan Tersangka dan Barang bukti dari penyidik Sentra Gakkumdu ke JPU, dan kita (JPU) sudah terima lengkap, Sedianya berkas akan diajukan ke Pegadilan Negeri Parepare Untuk Regisgrasi Pelaksanaan Sidang selama 5 (lima) hari kerja kedepan akan kami limpahkan ke Pengadilan Negeri” Ungkap Aidil SH.MH

Dengan Demikian, jika Pelimpahan berkas ke PN Parepare kurung waktu 5 hari ke depan, Maka Jadwal Sidang untuk Calon Walikota Parepare ini, sedianya akan dilakukan pada Pertengahan Juni akan datang. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here