Berusia 14 Tahun, Remaja Ini Calonkan Diri Jadi Gubernur di AS

0
65

Biasanya, remaja usia 14 tahun di Amerika Serikat ( AS) bakal menghabiskan waktu bermain atau mencari pacar. Namun, bagi Ethan Sonneborn, dia menghabiskan waktunya dengan mempersiapkan diri untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Negara Bagian Vermont.

Diwartakan AFP via Straits Times Selasa (14/8/2018), Sonneborn mencalonkan diri setelah konstitusi Vermont tak membatasi usia kandidat gubernur. Kandidat yang berniat maju sebagai orang nomor satu di negara bagian sebelah timur laut AS itu minimal harus jadi penduduk di sana empat tahun terakhir.

Adapun Sonneborn lahir dan besar di Vermont. Dia bakal bertarung dalam pemilihan awal Partai Demokrat Selasa ini waktu setempat. Dalam situs resminya, dia menyatakan dirinya sebagai kandidat dari kalangan keluarga pekerja kelas menengah.

Dia mengklaim mempunyai ide bagus dalam menangani isu reformasi kesehatan, pembangunan ekonomi dan pendidikan, meski harus diakui dia masih belum lulus SMP.

“Saya pikir saya adalah kandidat paling tepat untuk mewakili perubahan yang kami perlukan saat ini,” ujar Sonneborn dalam wawancara televisi. Dalam pemilihan Partai Demokrat, Sonneborn harus berhadapan dengan James Ehlers, veteran Angkatan Laut AS. (kmp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here