Ketua PPKD Desa Buangin, Hasram Jaya : Panitia Pilkades Jangan Coba-Coba Main Mata Dengan Calon

0
93

KETERANGAN FOTO : Proses pemilihan calon kepala desa di Desa Buangin, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara memasuki tahapan pengocokan nomor urut peserta sebagai calon kepala desa. (FOTO/SAMSIR)

 

 

LUWU UTARA, CNEWS — Ketua PPKD Desa Buangin, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Hasram Jaya memberi peringatan keras kepada seluruh panitia pemilihan kepala desa untuk tidak memihak atau main mata terhadap salah satu calon kepala desa yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal, 3 Oktober 2018 atau pekan depan.

Hasram mengungkapkan pemilihan kepala desa di Desa Buangin, Kecamatan Sabbang harus netral dan tidak boleh ada satupun panitia pelaksana mengarahkan dukungan ataupun memberi dukungan terhadap para calon kepala desa. “Kalau ada yang mau seperti itu silahkan mengundurkan diri dan membuat surat pengunduran. Pemilihan calon kepala desa tidak boleh tercederai adanya ulah main kotor oleh pendukung maupun calon itu sendiri,” tandas Hasram.

Lebih lanjut disampaikan oleh Hasram, pelaksanaan pemilihan calon kepala desa secara khusus di Desa Buangin, Kecamatan Sabbang akan mendapat pengawasan ketat termasuk dari unsur aparat kepolisian dan elemen masyarakat. Karena itu, kalau ada yang coba ingin mencederai pelaksanaan pemilihan calon kepala desa ini pasti akan berhadapan dengan persoalan hukum.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, termasuk para panitia dan calon kepala desa itu sendiri untuk sama-sama kita ciptakan pelaksanaan pemilihan kepala desa yang damai dan kondusif sehingga semuanya dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Di Kecamatan Sabbang sendiri, pelaksanaan pemilihan kepala desa serantak pada tanggal 3 Oktober 2018 akan diikuti sebanyak 11 desa di Kecamatan Sabbang. “Semoga semua berjalan lancar dan proses pemilihan akan melahirkan kepala desa yang nantinya masing-masing siap menjalankan amanah yang ada dari masyarakat,” tutup Hasram (LAPORAN : SAMSIR BIRO LUWU UTARA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here