Hendak Jual Hasil Motor Curian ke Jeneponto, Dua Bandit Begal asal Makassar Di Tangkap Satlantas Polres Takalar

0
171

TAKALAR—- Aksi kejar-kejaran terjadi antara anggota Satlantas Polres Takalar dengan dua pemuda di area persawahan, Senin kemarin. Dua pemuda tersebut diketahui telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas).

Keduanya adalah Rikki alias Tokke (19) warga Jalan Angkasa Makassar, dan Muhammad Erwin alias Leppa (18) asal Jl Kompleks H Kalla Baru Makassar, Senin, (1/10/18)

Menurut informasi, kedua pelaku tinggalkan kota Makassar hendak ke Jeneponto. “Dalam perjalanan bertemu
dengan anggota Sat Lantas Polres Takalar yang sedang melakukan pengaturan di jalan poros Takalar Jeneponto,” ujar Kapolres Takalar melalui whatshapnya,

Menurutnya, dia menyaksikan, kedua laki laki tersebut langsung memutar dan hendak balik haluan, namun menabrak trotoar jalan sehingga terjatuh.
“Selanjutnya ke dua laki laki itu lari ke persawahan. Kemudian, anggota satlantas dan warga mengejar kedua laki laki itu lalu dibawa ke Mako Polres Takalar,” tandasnya.

Dari hasil interogasi penyidik, Barang Bukti (BB) motor Yamaha Fino DD 4778 QA warna abu abu dengan nomor rangka, MH3SE88DOJJC50391, nomor mesin E3R2E1888487 diduga hasil Begal yang dilakukan, Jumat Jumat, 28 September 2018 di Jl. Sukaria,Makassar.

Dikatakannya hasil pemeriksaan, dalam bagasi motor ditemukan dompet hijau berisikan 1 (satu) buah STNK 1 (satu) buah SIM C atas nama Erika Nurul Arifin. 1 (satu) buah kartu ATM BRI, 1 (satu) buah kartu bermain Sinetron 2000, 1 (satu) buah kartu bermain Time zone, 1 (satu) buah kartu Alfa mart yang diduga milik korban.

Usai begal, keduanya membawa motor ke Parepare dan menemui Asri untuk dijual, namun .Asri tidak ingin membelinya. Selanjutnya bergerak ke Jeneponto ingin menemui Rafli untuk menjual motor hasil curiannya.

Terungkap pula, 1 Oktober 2018 sekitar jam 11.00 Wita, sebelum berangkat ke Jeneponto, mereka sempat melakukan aksi Jambret di Jl. Rajawali, Kota Makassar

Dalam aksinya kedua laki laki mengambil 1 (satu) buah tas yang berisikan 1(satu) unit Android Oppo warna putih, 1 (satu) buah HP Nokia warna hitam, farfum, uang Rp10.000. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here