Polisi Tangkap Penyebar Kabar Hoaks Tsunami di Bulukumba

0
122
Pascagempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng), Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Sulatan (Sulsel) juga diguncang gempa kecil belasan kali. Setelah guncangan gempa itu, tersebar kabar hoaks yang menyatakan akan terjadi tsunami yang menerjang Bulukumba.
Aparat kepolisian pun melakukan penyelidikan dan melacak orang yang membuat dan menyebarkan hal tersebut di berbagai media sosial (medsos). Akhirnya, Polres Bulukumba berhasil meringkus pelaku dan kini masih menjalani pemeriksaan.
Kepala Polres Bulukumba, AKBP Anggi N Siregar yang dikonfirmasi mengatakan, pelaku penyebar kabar hoaks di berbagai medsos berinisial IS alias IC (15) warga Dusun Dumpu, Desa Sangkala, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba.
Pelaku ditangkap, Senin (8/10/2018) malam. “Pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh Satuan Reskrim Polres Bulukumba. Kami belum tahu, apakah dilakukan penahanan atau tidak. Karena usia pelaku anak dibawah umur,” katanya.

Anggi mengungkapkan, pelaku menyebarkan kabar hoaks tentang tsunami di Bulukumba di Facebook dengan menggunakan akun Icca I-Ica. Pada akun pelaku, dia menyebarkan cuitan tentang “Yesss GEMPAKI BULUKUMBA Aminnnn”.
“Dari keterangan orang tua pelaku, anaknya meninggalkan rumah dan tidak tahu keberadaan. Akhirnya pun polisi terus melakukan pengejaran hingga akhirnya berhasil ditangkap di rumah saudara kandungnya. Dari interogasi awal, pelaku mengakui perbuatannya dan kini dalam proses penyelidikan,” tambah Anggi. (kmp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here