Bus Bintang Timur Tabrak Truk Parkir di Mandalle Pangkep, Satu Orang Terluka

0
701

Bus Bintang Timur menabrak truk box Mitsubishi Fuso yang sedang parkir di pinggir jalan Poros Makassar – Parapere, di Kampung Kekeang Timur, Desa Tamarupa, Kecamatan Mandalle, Pangkep, Rabu (19/12/2018). Akibatnya, kernet bus jenis Marcedez bernama Yasir mengalami luka serius. Bagian depan dari bus juga hancur.

“Bus Bintang Timur dikemudikan Galih menabrak truk fuso tersebut dari arah belakang. Dari kejadian ini, bukan saja kernetnya terluka, tapi bus bernomor DP 7879 GJ terluka di bagian paha dan betisnya rubek. Kernet bus ini sempat di rawat di Puskesmas terdekat, kemudian akhirnya di rujuk ke RS Salewangang, Maros,” Kanit Satlantas Polres Pangkep, Ipda Syarifuddin, ketika dikonfirmasi media.

Ipda Syarifuddin mengatakan, truk box Mitsubishi Fuso tujuan Makassar sempat kabur, namun unit Patroli lalu lintas bergerak cepat, sehingga mobil bernama sopirnya Ruslan berhasil diamankan di Mapolres Pangkep.

“Kami imbau utamankan keselamatan dalam berkendaraan, dan kurangi kecepatan karena keselamatan penumpang terdapat pada pengemudi (Supir). Serta tidak memarkir kendaraannya di badan jalan,” ujarnya.

Minimnya penerangan jalan, sehingga para pengguna jalan mengakibatkan kecelakaan di wilayah Pangkep.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here