Dinilai Melanggar, Lapak PKL di Anjungan Pantai Manakarra di Tertibkan Satpol PP

0
71

MAMUJU, CNEWS — Jajaran personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mamuju, kembali melakukan penertiban terhadap sejumlah lapak Pedagang Kaki Lima (PKL), di depan Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, Senin, 07/01/19.

Kepala Seksi Operasi Satpol PP Kabupaten Mamuju M.Idar mengatakan, penertiban terhadap sejumlah lapak tersebut dilakukan, berdasarkan peraturan pemerintah daerah, tetang larangan beraktivitas bagi para PKL utamanya waktu pagi, sampai dengan sore hari.
“Kemudian setiap hari itu pagi tidak ada aktivitas termasuk semua lapak – lapak tidak ada lagi karena ini adalah jalur Arteri, kemudian mereka menjual ada aktivitas pada jam 4 sore, sampai malam, biar sampai pun subuh tidak apa-apa yang penting pagi sudah tidak ada lagi lapak disini,” ucap M.Idar saat dikonfirmasi dilokasi penertiban,
Selain itu ia juga menambahkan, bahwa pihaknya telah lama menyampaikan hal tersebut pada para PKL, bahwa sejumlah OPD terkait diantaranya Dinas Perhubungan, Satpol PP, hingga pemerintah di tingkat kelurahan, dan kecamatan, telah memahami dan mengantongi aturan itu.
“Sudah lama pak disampaikan, itu pun kami disini ada berapa OPD terkait termasuk Perhubungan, Satpol PP, termasuk dari kelurahan, kecamatan itu sudah ada, panitia disini sudah ada pengaturannya di Anjungan ini,” ungkapnya.
Lebih lanjut ia menuturkan, terkhusus dihari minggu pagi pemerintah daerah memberikan kebijakan kepara PKL untuk melakukan aktivitas berjualan, mulai dari pukul 06.00 sampai pada pukul 10.00 waktu setempat, dikarenakan adanya acara car freeday, dan menyangkut lapak yang telah disita pihaknya mempersilahkan pada para pedagang untuk segera berkoordinasi ke kantor Satpol PP.
“Ini nanti barangnya kita bawa ke kantor, nanti diambil lagi di kantor, tapi itu ada lagi istilahnya surat pernyataan, kalau surat pernyataan itu sudah sampai tiga kali, kemungkinan barangnya tidak bisa dikasih lagi,”tutupnya.(Mp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here