Lima Unit Bus Tak Beroperasi, Begini Penjelasan Kadis Perhubungan Mamuju

0
139

MAMUJU, CNEWS — Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mamuju, Sahmin Lihawa, mengungkapkan penyebab sejumlah Bus angkutan umum dari hasil pengadaan tahun 2016 yang berada dikantornya, sampai saat ini belum dioperasikan.

Menurut Sahmin Lihawa, lima unit Bus yang diperuntukkan untuk angkutan umum  tersebut, selama ini beroperasi, namun karena tahun anggaran 2019, sembari pihaknya melakukan evaluasi terhadap biaya operasionalnya sehingga keberadaan hanya stagnan diarea parkiran.
“Bukan mangkarak, selama ini operasionalnya berjalan, cuma ini kan tahun anggaran 2019, makanya saya parkir dulu sambil saya evaluasi operasionalnya, kemudian nanti kita jadwalkan apakah minggu depan, pokoknya bulan ini kita mulai kasih jalan lagi,” ucap Sahmin Lihawa saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin,07/01/19.
Selain itu ia juga menambahkan, adapun anggaran terkait biaya operasional dari bus tersebut, pihaknya hanya mengusulkan pembiayaan bahan bakar, dan tenaga pengemudi. “Kalau saya tidak salah satu juta rupiah per bulan,”tutupnya. (Mp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here