Kapolri Mutasi Komandan Korps Brimob, Juga Kapolda Sulsel

0
75

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memutasi sejumlah Perwira Tinggi dan Perwira Menengah Polri. Mutasi tertuang dalam surat bernomor ST/ 188 /I/KEP./2019 Tanggal 22 Januari 2019.

Irjen Pol Rudy Sufariadi yang sebelumnya menjabat Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) dimutasi sebagai Asops Kapolri. Sebagai pengganti, Irjen Pol Ilham Salahudin mendapat promosi Dankorbrimob Polri.

Selain itu, ada empat Kapolda yang diganti. Yakni Kapolda Metro Jaya, Kapolda Sulsel, Kapolda Bengkulu dan Kapolda Maluku Utara.

Irjen Pol Umar Septono yang sebelumnya menjadi Kapolda Sulsel diangkat menjadi Wakil Irwasum Polri. Posisi yang ditinggalkan Umar diisi Irjen Pol Hamidin.

Kemudian Brigjen Pol Supratman yang sebelumnya menjabat Wakapolda Jabar, diangkat menjadi Kapolda Bengkulu. Posisi Supratman digantikan Brigjen Pol Akhmad Wiyagus.

Selain itu, Brigjen Pol Suroto yang sebelumnya menjabat Karopsi SSDM Polri dipromosi menjadi Kapolda Maluku Utara.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol M Iqbal, mengatakan mutasi ini sebagai penyegarangan institusi Polri.

“Sebagai penyegaran sehingga Polri semakin kuat dan optimal dalam mengayomi, menerapkan kamtibmas dan gakkum. Dan itu hal yang biasa dalam organisasi Polri,” kata Iqbal saat dikonfirmasi media. (sr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here