Janji Komisi Dua DPRD Luwu Utara Beri Atensi Keluhan Warga Rampi Sebatas Isapan Jempol

0
60

LUWU UTARA, CNEWS — Sudah hampir sebulan janji Komisi Dua DPRD Luwu Utara segera merespon keluhan masyarakat Kecamatan Rampi atas seringnya kehilangan barang mereka yang dikirim melalui kargo pesawat perintis rute Rampi-Masamba kini masih sebatas isapan jempol.

Sebelumnya, Sekretaris Komisi Dua DPRD Luwu Utara berjanji akan menindak lanjuti keluhan masyarakat Rampi tersebut yang disampaikan melalui Forum Komunikasi LSM Pers Luwu Utara setelah sejumlah anggota komisi Dua usia melakukan study banding ke Poso. Namun, hingga kini janji tersebut mulai kabur alias tidak jelas. Lantas, kemana para wakil rakyat dan bagaimana hasil study banding dari Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, masyarakat masih menantikan itikad baik dan kerja-kerja serius para wakil rakyat di Komisi Dua ini untuk tidak melupan keluhan masyarakat Rampi.

Sekretaris Forum Komunikasi LSM Pers Luwu Utara, Samsir kepada Celebesnews pada, Senin (4/2/2019) memberi reaksi keras atas sikap para wakil rakyat yang dinilai tidak cukup peka dan peduli terhadap keluhan masyarakat. “Kami sudah mendatangi lembaga wakil rakyat ini dan kami sudah bersurat terkait adanya keluhan masyarakat Rampi yang sering kehilangan barang kiriman melalui pesawat kargo dari Rampi ke Masamba, kok sampai sekarang justru semakin kabur dan tidak mendapatkan perhatian,” tandasnya.

Dengan sikap acuh dan tidak peduli para wakil rakyat di Komisi Dua DPRD Luwu Utara ini, lantas masyarakat mau kemana lagi mengadukan keluahan dan aspirasi mereka. “Kami harapkan akan ada tindak lanjut dari laporan kami, dan dewan panggil semua pihak-pihak terkait, sehingga masyarakat mendapatkan kejelasan,” ujarnya.

Dikatakan Samsir, sudah hampir sebulan persoalan atau keluhan warga Rampi ini tidak pernah lagi kedengaran akan direspon Komisi Dua. Sebaliknya, warga masih menantikan seperti apa keluhan masyarakat ini akan ditanggapi, atau akankah keluhan masyarakat terkait pelayanan public pada maskapai perintis di Luwu Utara sama sekali kurang menarik dan seksi untuk disikapi dan masuk ke gedung wakil rakyat, maka rakyat menunggu jawabannya, semoga ini akan mendapat atensi serius dan membuka mata masyarakat bila para wakil rakyat yang ada di gedug parlemen Luwu Utara ini adalah benar-benar wakil rakyat. ( LAPORAN : SAMSIR JURNALIS CELEBES NEWS BIRO LUWU UTARA )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here