Bangun Kawasan Zona Integritas Bebas Korupsi, Kejaksaan Negeri Luwu Utara Gelar Sosialisasi pada Jajaran Pemda

0
112

LUWU UTARA – Kejaksaan Negeri Luwu Utara menggelar sosialisasi bebas korupsi dengan membangun kawasan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Luwu Utara pada Selasa 12 Februari 2019.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dan seluruh satuan kerja perangkat daerah lingkup Pemda Luwu Utara bersama staf dan jajarannya.

Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengatakan bahwa sejauh ini keterlibatan TP4D sangat membantu terlaksananya setiap kegiatan lingkup Pemda Luwu Utara. “Lebih tenang dengan adanya TP4D karena jika ada kekeliruan pelaksanaan ada petunjuk dan tahapan dapat dikoreksi oleh tim TP4D”pungkasnya

Lanjut Bupati Indah, apresiasi kedua terbaik di Sulawesi Selatan Kabupaten Luwu Utara merupakan pembangunan tercepat tanpa meninggalkan cacat hukum semua karena adanya pendampingan TP4D.

Bupati Indah Putri dalam sambutannya mengatakan kegiatan Pemda Kabupaten Luwu Utara yang mengalami persoalan terjadi pengurangan semenjak Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara mengadakan kerjasama pendampingan serta pengawalan dari Kejaksaan Negeri Luwu Utara, kerjasama tersebut sudah jalan selama 3 Tahun sampai saat ini.

Masih kata Indah Dana desa belum masuk dalam pendampingan dan pengawalan dari Kejaksaan Negeri Luwu Utara. Namun sudah mulai dalam pencanangan kedepannya.

“Kita mengharapkan pihak Kejaksaan Negeri Luwu Utara dapat bersinergi dengan Pemda Luwu Utara dalam pendampingan dan pengawalan seluruh kegiatan yang ada” ucapnya

Disisi lain Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Utara dalam Sambutannya menekankan bahwa Kejaksaan Bukan mencari kesalahan akan tetapi menjaga agar terlaksananya program pembangunan mulai dari tingkat desa dapat terhindar dari indikasi korupsi.

Lanjut Indawan Tugas kejaksaan adalah melakukan pencegahan bukan menindak. Paparnya.

(Reporter Frans Aris Paelo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here