Kejaksaan Negeri Luwu Utara Lakukan Penandatanganan MoU TP4D Bersama Bandara Seko dan Bandara Rampi

0
101

MASAMBA, CNEWS — Kejaksaan Negeri Luwu Utara menandatangani Momorandum of Understanding (MoU) antara Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Rampi dan Bandara Seko Kabupaten Luwu Utara tentang penyelesaian masalah hukum perdata dan tata usaha negara.

Segaf Sayid Algadri Kepala Bandara Rampi dalam sambutannya mengapresiasi pihak Kejaksaan Luwu Utara atas atensinya menyambut baik permohonan pihak Bandar Udara Rampi dalam keterlibatannya mengawal tahapan pembangunan pemerintahan melalui tim TP4D. Katanya

Segaf Sayid Algadri berharap tidak adanya keganjalan hukum dalam setiap kegiatan. MoU dimaksudkan untuk meningkatkan koordinasi, sinergitas antara kejaksaan Luwu Utara dan Bandar Udara Rampi. Paparnya

“Kami memohon adanya pendampingan sehingga dalam pelaksanaan kegiatan pemerintahan dan pembangunan pihak bandar udara Rampi terhindar dari pelanggaran hukum” ujar Segaf.

Kepala bandara Seko dalam sambutannya menambahkan bahwa sinergitas yang terjalin baik sehingga segala hal yang dilakukan sesuai koridor hukum.

Masih kata kepala bandara Seko mengharapkan kiranya Kejari dapat mendukung pembangunan yang bebas korupsi agar pengelola anggaran menjalankannya dengan baik sehingga pelaksanaan dapat berjalan baik.

Disisi lain Kepala Kejaksaan Luwu Utara Indawan Kuswadi, SH.,MH dalam sambutan dan arahannya mengatakan bahwa adanya temuan pelanggaran hukum maka pihaknya akan menyerahkan kepada APIP untuk menyelesaikan perbuatan melawan hukum, sehingga jika tidak dapat diselesaikan secara internal bandara bersama APIP maka kejaksaan akan menindak pelanggaran tersebut.

Lanjut Indawan Kuswadi, SH.,MH menekankan bahwa tujuan pendampingan TP4D ialah mencegah masalah-masalah hukum.

“Mudah-mudahan tidak terjadi pelanggaran hukum” tutupnya

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 3 kepala bandara yakni Kepala Bandara Masamba, Kepala Bandara Seko dan Kepala Bandara Rampi dan staf dan juga Kepala Kejaksaaan Luwu Utara serta beberapa kepala seksi dan kepala Kasubsi Kejaksaan Negeri Luwu Utara. (frs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here