JEMPOL !!! Mengenal Serma Supriadi Babinsa yang Merakyat di Desa Lara dan Desa Sumpira Kecamatan Sabbang, Luwu Utara

0
76

LUWU UTARA, CNEWS — Sinergitas Babinsa Koramil Kecamatan Sabbang, Luwu Utara berinteraksi dengan segala lapisan masyarakat sudah menjadi nadi dalam tugas pokok personel Koramil Sabbang,

Hal ini di wujudkan oleh Serma Supriadi dalam tugas keseharian melaksanakan komunikasi sosial bersilaturahmi dengan warga serta komponen masyarakat serta pemantauan di wilayah Desa Lara dan Desa Sumpira Kecamatan Sabbang dan memberikan arahan-arahan kepada warga agar selalu meningkatkan upaya pencegahan secara dini terhadap kemungkinan adanya kelompok kelompok yang tidak bertanggung jawab dan mewaspadai orang-orang pendatang dengan selalu berkoordinasi bersama instansi terkait diwilayah tugas. Jumat (15/2/2019)

Babinsa Desa Lara dan Desa Sumpira yang secara rutin bersinergi dengan warga bertekad mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Koramil adalah satuan terdepan yang merupakan garda terdepan di TNI AD, dimana satuan inilah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat tanpa membedakan suku ras agama adat budaya maupun strata, kami sebagai Babinsa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat selalu siap menjaga Kantibmas dan bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat”, tegasnya.

Diakuinya, kegiatan ini bentuk komunikasi sosial sebagai wahana silaturahmi untuk saling bertukar pikiran, memberi, mengisi serta meningkatkan peran Babinsa, sehingga keberadaan insan teritorial memberikan makna yang positif tersendiri di lingkungan masyarakat sekelilingnya dan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat untuk menciptakan rasa nyaman kepada warga serta terujudnya kondusifitas wilayah tugas.

“Kami Babinsa akan selalu hadir turun membantu menyelesaikan setiap permasalahan sosial yang ada ditengah kehidupan masyarakat tidak terkecuali dalam melakukan pendampingan kepada para petani mulai dari pembajakan, penyemaian bibit, penanaman hingga panen”, ungkapnya.

Ia menambahkan saat ini di desa binaannya , para petani ada yang melakukan pembajakan, ada yang sedang penyemaian bibit dan ada juga yang menanam padi. “Semoga keberadaan kami dapat membantu masyarakat dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi khususnya terkait dengan masalah pertanian”, tutupnya. ( LAPORAN : SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here