Direktur SDM PT Pelindo IV, M. Asyhari Paparkan Peran Pelindo Dalam Pembangunan Kota Makassar

0
86

MAKASSAR —  Direktur SDM PT Pelindo IV (Persero), M. Asyhari menjadi pemateri dan pembicara dalam Workshop I Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TSLP) Kota Makassar di Aston Makassar Hotel & Convention Center pada, Jumat (15 Februari 2019),

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan (Danny) Pomanto ini, Direktur SDM Pelindo IV, M. Asyhari memaparkan materi bertajuk “Peran PT Pelindo IV (Persero) Dalam Pembangunan Kota Makassar Melalui Program CSR.”

Menurut Asyhari, tahun ini PT Pelindo IV memiliki program unggulan yaitu, pembangunan Taman Bacaan di pulau-pulau yang berada di wilayah kerja PT Pelindo IV dengan anggaran sebesar Rp250 juta.

“Dengan tujuan bantuan menyediakan dan memberikan layanan di bidang bacaan, berupa buku, majalah, tabloid, koran, komik dan bahan multi media lainnya, sebagaimana perpustakaan pada umumnya. Taman bacaan ini merupakan wahana belajar bagi masyarakat, juga sebagai tempat rekreasi bagi masyarakat yang tinggal di sekitar pulau,” terangnya.

Selain itu katanya, PT Pelindo IV juga memiliki program unggulan untuk Kota Makassar, yakni Pembangunan Tugu “KILOMETER NOL” Kota Makassar, yang akan dibangun di dekat Gate I Pelabuhan Makassar.

Dalam kesempatan tersebut, Asyhari juga menyampaikan berbagai kegiatan CSR yang telah dilakukan pihaknya di tahun ini melalui kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri dengan Program Posko Pelindo 4 Peduli Korban Banjir Bandang dan Tanah Longsor Sulawesi Selatan, untuk menanamkan rasa syukur dan semangat berbagi dan toleransi kepada sesama.

Dimana, PT Pelindo IV ditunjuk sebagai Koordinator BUMN oleh Kementerian BUMN, yang juga memberikan bantuan secara langsung kepada korban bencana banjir dan tanah longsor di lima wilayah yang terkena dampak bencana, yaitu Kota Makassar dengan bantuan sebesar Rp100 juta dalam bentuk tunai dan natura.

“Sementara di Kabupaten Maros, Gowa, Takalar dan Kabupaten Jeneponto, Pelindo IV masing-masing memberikan bantuan sebesar Rp25 juta dalam bentuk natura. Kami [Pelindo IV] juga menerima bantuan dari beberapa BUMN lain di antaranya PT Telkom, Pegadaian, BRI Cabang Somba Opu, PT Pelindo III, Perum Peruri, PT Wijaya Karya (WIKA), PT Waskita Karya, PT Askrindo dan PT INKA yang kemudian didistribusikan langsung ke lima wilayah yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor pada beberapa waktu lalu,” tukasnya. (IST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here