Dorong Kelompok Peternak, Dinas Peternakan Luwu Utara Lakukan Sosialisasi

0
64

LUWU UTARA, CNEWS — Dinas Peternakan dan kesehatan hewan Luwu Utara melalui Bidang Perbibitan serius mengedukasi kelompok peternak di Kabupaten Luwu Utara, seperti pada, Rabu 13 Februari 2019 pekan lalu di Kantor Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Kabupaten Luwu Utara dengan melakukan edukasi dan sosialisasi kepada para kelompok peternak.

Kabid Perbibitan Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Luwu Utara mengatakan dalam rangka menyukseskan penditribusian bantuan ternak di awal tahun 2019, jauh hari sebelumnya persiapan sudah harus matang.

Sosialisasi dimaksudkan untuk kesiapan kelompok penerima bantuan ternak tahun anggaran 2019. Kata Ir. H. Muhammad R, M.Si Sekretaris peternakan Luwu Utara.

Masih kata Sekretaris peternakan Disnakeswan Luwu Utara bahwa kesiapan tersebut menyangkut kesiapan administrasi maupun teknis. Ujarnya.

Sekedar diketahui tahun ini Disnakeswan Luwu Utara akan mendistribusikan ternak kepada16 kelompok yang tersebar di 7 Kecamatan yakni Kecamatan Mappedeceng, Malangke, Malangke Barat, Sabbang, Baebunta, Masamba, Sukamaju. dengan rincian penerima berikut :
Tujuh (7) kelompok peternak kambing, dua (2) kelompok peternak babi, empat (4) kelompok peternak itik, dua (2) kelompok peternak ayam kampung, dan satu (1) kelompok peternak sapi. Bantuan yang dimaksud tersebar di 7 Kecamatan Di Kabupaten Luwu Utara dan 16 desa.

drh.Hj.Adriyani Ismail (Kadis Peternakan Dan Kesehatan Hewan Disnakeswan Luwu Utara) mengharapkan dengan bantuan ini bisa dipelihara dengan baik, sehingga dapat berkembang dan berujung pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan petani. (frs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here