Sempat Melarikan Diri, Dua Remaja Kandea Makassar Penganiaya Anggota Polda Biddokkes Polda Sulsel Menyerahkan Diri

0
89

MAKASSAR — Dua remaja pelaku penganiyaan terhadap anggota Polri yang bertugas di Biddokkes Polda Sulsel akhirnya menyerahkan diri, Senin (18/2/2019) kemarin.

Kedua pelaku sebelumnya sempat melarikan diri setelah mendengar kabar kedua rekannya telah diamankan polisi dalam kasus penganiyaan.

Mereka yang menyerahkan diri adalah, Iswandi alias Wandi (24) warga Jalan Sukaria dan Ridwan alias Mandra (21) warga Jalan Kandea, Kota Makassar.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap mengungkapkan kedua pelaku sebelumnya melarikan diri. Anggota bersama tokoh masyarakat melakukan koordinasi kepada masing-masing orang tua pelaku, agar keduanya segera menyerahkan diri.

“Keduanya memang sempat buron. Upaya anggota melakukan koordinasi dengan pemerinta setempat bersama tokoh masyarakat, akhirnya mereka menyerahkan diri,” kata Ananda Fauzi Harahap, Selasa (19/2/2019).

Panglima Timur sapaan akrab Kapolsek Panakkukang di kalangan jurnalis menambahkan, kedua pelaku menyerahkan diri yang diantar langsung masing-masing keluarga. Dari hasil pemeriksaan, kedua pelaku mengakui perbuatannya melakukan penganiyaan terhadap Brigpol Amirullah.

“Pelaku Iswandi memukul bagian wajah korban sementara pelaku Ridwan juga memukul bagian wajah korban yang mengakibatkan luka robek pada alis sebelah kiri,” tambahnya.

Saat ini keempat pelaku penganiyaan telah diamankan di Mako Polsek Panakkukang. Mereka masing-masing Iswandi alias Wandi (24), Ridwan alias Mandra (21), Andika (17) dan Indrawan (18).

Untuk diketahui, Brigpol Amirullah yang bertugas di Biddokkes Polda Sulsel menjadi korban penganiayaan yang dilakukan oleh empat orang di sekitar SPBU Racing Center beberapa hari lalu.

Korban menegur pelaku yang mengendarai sepeda motor dengan ugal-ugalan. Karena tidak terima ditegur, pelaku kemudian berhenti dan mencegat korban dan langsung melakukan penganiyaan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here