Dilarang Terbang, Boeing 737 Max 8 Lion Air dari India Ditahan di Makassar

0
67

MAKASSAR — Pesawat Boeing 737 Max 8 Lion Air dari India yang ditahan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, disebut mengangkut ratusan jemaah umrah asal Indonesia yang akan kembali ke Jakarta.

ATS Operational Coordinator AirNav Indonesia Cabang Utama Makassar Air Traffic Service Center (MATSC), Yuyun Nugraha mengatakan, pesawat tersebut transit di India sebelum kembali ke Indonesia.

“Jemaah umrah yang diangkut pesawat Boeing 737 Max 8 Lion Air dari Jakarta. Setibanya di Makassar, pesawat ditahan dan tidak boleh lagi diterbangkan sesuai keputusan Kementerian Perhubungan yang melarang pesawat Boeing 737 Max 8 terbang untuk sementara waktu. Sehingga, ratusan jemaah umrah dialihkan ke pesawat lainnya dengan tipe Boeing 739 ER oleh pihak Lion Air menuju ke Jakarta,” kata Yuyun, Rabu (13/3/2019). Y

uyun mengatakan, pesawat Boeing 737 Max 8 Lion Air masih tertahan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar untuk sementara waktu hingga ada keputusan dari Kementerian Perhubungan. “Kami akan tetap mengawasi penerbangan pesawat Boeing 737 Max 8 yang dilarang terbang di Indonesia,” tambah dia. (kmp)