Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kolaka Utara Gelar Kemah Budaya

0
83

KOLAKA UTARA, CNEWS — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kolaka Utara Melakukan Kemah Budaya Usia Penggalang Pramuka di Lapangan Desa Simbula, tepatnya di depan Kantor Camat Katoi.

 

 

 

 

 

Kegiatan yang berlangsung dari tgl 14 – 17 Maret 2019 ini, dihadiri sekitar 481 peserta SMP sederajat se Kolaka Utara dan beberapa sekolah dasar di Kecamatan Katoi sebagai tuan rumah.

“Salah satu kita sebetulnya adalah bagaimana mengangkat kembali nilai-nilai budaya yang akan punah itu, Kemah Budaya orientasinya adalah Kemah Kreatif ” tutur Safruddin Selaku Ketua Panitia ke awak media Celebesnews saat dijumpai di lokasi kemah pada, Jumat (15/03/2019).

Adapun Nilai-Nilai Budaya yang coba diangkat seperti di Lomba tari tradisional Molulo, tari petani, tari kreasi, di lomba permainan tradisional ada Enggrang atau Longga-Longga, ada Karnaval serta masih banyak kegiatan yang menyangkut penanaman kebudayaan lainnya.

“Pesan saya untuk anak peserta didik di kegiatan ini bisa mengambil hikmah bahwa ternyata memang orang-orang tua kita terdahulu punya kebudayaan seperti ini dibandingkan jaman kita sekarang dihadapkan dengan era-digital ” Tambah Safruddin Ketua Panitia. ( LAPORAN : RYSWANTO )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here