Kesbangpol Luwu Utara Gelar Rapat Antisipasi Kerawanan Gangguan Masa Kampanye dan Perhitungan Suara

0
64

LUWU UTARA, CNEWS — Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kabupaten Luwu Utara menggelar rapat koordinasi Tim Pemantau Pemilu 2019. Tujuannya, untuk melakukan deteksi dini terhadap kemungkinan terjadinya kerawanan gangguan pelaksanaan tahapan pemilu terutama pada masa kampanye, masa pemungutan suara dan masa perhitungan suara.

Oleh sebab itu diharapkan kepada Tim pemantau akan senantiasa mampu menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah masing kata kapala badan kesatuan bangsa dan politik (kesbangpol), Enyon S, Sos pada rapat yang dilaksanakan 20/03/2019.
Badan kesatua

Anggota Tim pemantau ini bersumber dari setiap kecamatan dan beberapa SKPD terkait yang dibentuk melalui SK. Bupati sebagai tindak lanjut dari amanat UU No 7 thn 2017 ttg pemilu dan Permendagri 61 thn 2011 tentang pembentukan tim pemantau pemilu di Daerah.

Enyon berharap semua tim dapat memberikan laporan secara cepat baik melalui telpon, media sosial atau alat komunikasi lainnya serta dilaporkan secara tertulis kepada Bupati Luwu Utara cq. Kaban kesbangpol.

Diharapkan pula kepada anggota tim pemantau untuk tetap memegang teguh Netralitas ASN, serta bukan bertindak sebagai pengawas melainkan hanya memantau karena yang berhak melakukan pengawasan adalah bawaslu. Tetapi di di dalam pelaksanaan tugas dapat berkoordinasi dengan semua pihak termasuk aparat keamanan, Bawaslu, Panwascam dan KPU/ PPK. (SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here