Diperiksi Polisi, Suami Staf Kampus Ungkap Istrinya Pernah Curhat Dosen UNM Tak Puas Keuntungan Proyek

0
97

Sukri (43), suami staf Universitas Negeri Makassar ( UNM), Siti Sulaeha Djafar (40) dalam pemeriksaan di Polres Gowa mengungkapkan, istrinya pernah curhat ketidakpuasan oknum dosen UNM, WJ (44) atas keuntungan proyek di kampus yang diperolehnya. “Hari ini kami sudah melakukan pemeriksaan suami korban Siti Sulaeha Djafar, Sukri untuk dimintai keterangannya.

Dari pemeriksaan itu, Sukri mengungkapkan bahwa istrinya pernah curhat soal ketidakpuasan dengan keuntungan yang diterima tersangka Wahyu dalam proyek pengadaan barang di kampus UNM,” ungkap Humas Polres Gowa AKP M Tambunan, Rabu (27/3/2019).

Tambunan mengatakan, dari keterangan Sukri tidak ada perubahan pada sikap istrinya.

Menurut Sukri, istrinya dan tersangka masuk dalam kepanitiaan kegiatan proyek di kampus UNM untuk sertifikasi guru-guru SMA. “Jadi keterangan Sukri, istrinya pernah curhat lah soal tersangka marah dan tidak puas dengan keuntungan yang didapatkannya. Orang tua dan saudara-saudara korban juga sudah dimintai keterangannya dan mereka juga tidak mengenal tersangka,” tandasnya.

Sebelumnya telah diberitakan, korban Sitti Sulaeha Djafar, staf Badan Administrasi dan Umum (BAU) Universitas Negeri Makassar (UNM) ditemukan tewas dengan kondisi tercekik di kursi depan sebelah kiri dalam mobilnya, Jumat (22/3/2019).

Pada tubuh korban Sulaeha yang diketahui merupakan istri Kepala Cabang Dinas Kehutanan Barru, Sukri ini, terdapat tanda-tanda kekerasan di wajah hingga polisi menyimpulkan kasus tersebut adalah kasus pembunuhan. Polda Sulsel akhirnya berhasil mengungkap pelakunya yang merupakan seorang dosen di Universitas Negeri Makassar (UNM).

WJ yang berprofesi sebagai dosen di UNM ini diamankan karena penyelidikan polisi mengerucut. WJ pun dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk menjalani interogasi dan pemeriksaan. WJ diketahui berstatus PNS di UNM sebagai dosen di Fakultas Ilmu Keolahragaan Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga.

Selain itu, dia juga menjabat sebagai Kepala UPT KKN UNM. WJ diketahui juga sudah berkeluarga dan istrinya kini berdiam di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Tersangka WJ dan korban Sulaeha bertetangga di Perumahan Sabrina Regency, Jalan Manggarupi, Kelurahan Paccinnongan, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. (kmp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here