Gara-Gara Rebutan Tanah Warisan, Sigollo Nekat Tikam Tante dan Sepupunya di Barombong Makassar

0
106

MAKASSAR — Dg Sigollo (32), tega menikam tantenya dan sepupunya dengan badik. Imbasnya, warga kemudian membakar habis rumah Sigollo, Selasa 26 Maret 2019.

Akibat peristiwa itu, tante Dg Sigollo, yakni MA tewas di tempat. Sedangkan sepupunya, AD, kritis dan dirawat di rumah sakit.

Jatanras Polrestabes Makassar bersama Resmob Polda Sulsel meringkus pelaku Sibollo usai peristiwa penikaman yang terjadi di Barombong Kec. Tamalate Kota Makassar, Rabu kemarin.

Sigollo diketahui adalah warga Jalan andi Paturungi Kelurahan Barombong Kecamatan Tamalate Kota Makassar.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Alex Dareda menceritakan kronologinya. MA dan anaknya, AD awalnya mencari ayamnya di pekarangan rumah Sigollo kemudian terjadi pertengkaran adu mulut dengan Sigollo.

Itu membuat Sigollo mencabut badiknya yang memang sudah diselipkan dipinggang. Badik tersebut langsung ditancapkan ke perut korban MA yang tidak lain tantenya sendiri.

AD yang berniat menghampiri, ikut ditikam pada bagian dada, hingga harus dilarikan ke rumah sakit.Dua korban tersebut merupakan warga Jalan Andi Paturungi Kelurahan Barombong Kecamatan Tamalate.

“Motif pelaku melakukan pembunuhan tersebut ditengarai persoalan lahan warisan, di mana korban dengan pelaku yang masih hubungan keluarga itu renggang akibat adanya sengketa lahan tersebut,” terang Kasubbag Humas.

Pelaku JU alias Dg Sigollo ditangkap di sebuah rawa-rawa tidak jauh dari lokasi penikaman, sesaat setelah menikam pelaku langsung kabur dan bersembunyi di rawa-rawa tersebut.

Selanjutnya pelaku di bawah ke Mako Polrestabes Makassar guna penyidikan lebih lanjut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here