Ini Alasan Ketua Asprindo Sulawesi Selatan, Sauddin Terpanggil Menjadi Caleg

0
54

Bisnis itu tak semata mencari bekal untuk kehidupan di dunia, namun juga bisa menjadi jembatan untuk bekal akhirat. Barangkali karena prinsip bisnis yang dianutnya inilah, sosok anak muda satu ini terpanggil untuk mengabdikan diri melalui parlemen.

Sauddin S.Si, SH, MM salah satu calon legislatif (caleg) dari kalangan pengusaha muda yang maju dari Dapil Mamajang, Mariso dan Tamalate Kota Makassar dengan nomor urut 9.

Sebenarnya bagi Sauddin terjun ke dunia politik dan maju sebagai Caleg DPRD Kota Makassar membuatnya sadar betul akan hal itu. Namun, karena alasan pengabdian, membuat pria berdarah Makassar ini, malah memilih masuk ke dalam dunia politik. Sebab, ia sadar, selama berada di dunia usaha, dia dan teman-teman kurang mendapatkan dukungan yang cukup dalam hal regulasi.

Padahal, menurut Ketua Harian Asprindo Sulawesi Selatan ini regulasi yang baik bisa mendukung kesejahteraan dunia usaha. Terutama, para pengusaha pemula dan para wirausaha yang banyak menyumbang ekonomi Indonesia saat ini.

Ia mengungkapkan, usai reformasi demokrasi, Indonesia boleh dibilang kurang tertata dengan baik, karena sumber daya manusia yang tidak memadai. Sebab, hingga saat ini, demokrasi di Indonesia tidak diisi dengan orang yang tepat dan sesuai pada bidangnya.

“Banyak, malah warga di dapil (daerah pemilihan)-nya tidak tahu siapa yang mewakili mereka di DPR,” ujarnya saat berbincang dengan jurnalis Celebesnews belum lama ini.

Dirinya mengatakan, saat ini, mereka yang mewakili masyarakat di DPR harus memiliki helicopter view agar bisa melihat segala sesuatunya dari atas dan secara keseluruhan. Ditambah lagi, seorang wakil rakyat di DPR harus mempunyai pengalaman yang cukup di sebuah bidang dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat nantinya setelah berada di parlemen.

“Saya berniat maju tentu ingin menyampaikan aspirasi masyarakat, agar keinginan maupun keluh kesah mereka selama ini yang dirasa masih belum terpenuhi dapat tersampaikan, “ujarnya.

Dikatakannya, duduk di DPRD Insya Allah, dirinya juga bisa ikut memberikan sumbangsi dalam memajukan kota ini untuk yang lebih baik.

“Apa keinginan masyarakat Makassar ini tentu ingin lebih baik. Nah lewat jadi anggota DPRD saya berharap bisa memberikan dampak positif yang mengarah pada kemajuan kota ini ke depan, “ujarnya. (LAPORAN : MUHAMMAD YUNAR )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here