Polres Takalar Tangkap Tiga Warga Desa Balang Datu, kecamatan Mappakasunggu, Pelaku Pembius Hasil Laut Takalar

0
60

TAKALAR — Kepolisian Polres Takalar kembali meringkus pelaku pembius hasil laut di Takalar dan berhasil menciduk tiga pelaku yang sempat kabur di laut pada, Rabu (10/4/2019).

Tiga pelaku tersebut sempat kabur namun berhasil di bekuk oleh polisi Takalar, masing masing pelaku bernama Daeng Tanik (41), Sapri (36), Kaning Agus (38), semuanya pelaku berasal dari dusun Labang Gori desa Balang Datu kecamatan Mappakasunggu Takalar

Saat ditemui media, AKP Muhammad Warpa, Kasat Reskrim Polres Takalar, mengatakan ketiga terduga pelaku sengaja menggunakan cairan zat kimia untuk menangkap hasil laut.

“Dilokasi kami menemukan beberapa gurita dan ikan laut, yang diduga penangkapan tersebut sengaja menggunakan cairan zat kimia dalam botol kemasan” AKP Muhammad Warpa.

Secepatnya pun cairan tersebut akan dibawa ke Laboratorium Forensik (Labfor) untuk dicek zat kimia tersebut apa terindikasi berbahaya atau sebaliknya dan akan diungkap dalam kurun waktu 1 x 24 jam.

Barang bukti yang ditemukan berupa 7 kapal Jolloro, 3 alat lengkap menyelam dan 3 botol kemasan yang diduga cairan zat kimia.

Ke tiga terduga pelaku telah digelandang ke Mako Polres Takalar untuk diinterogasi ke ruang Satreskrim Tipiter dan total keseluruhan diamankan saat ini berjumlah 9 orang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here